Share

Melatih Kecerdasan Anak Lewat Produk Mainan yang Wajib Diketahui Para Orang Tua

Agustina Wulandari , Okezone · Jum'at 12 Agustus 2022 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 12 2646897 melatih-kecerdasan-anak-lewat-produk-mainan-yang-wajib-diketahui-para-orang-tua-nNhC6PFBso.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok. Freepik)

JAKARTA - Ada banyak manfaat mainan untuk anak, antara lain untuk bermain, belajar, dan menstimulasi kecerdasan.

Berikut ini adalah beberapa jenis mainan untuk melatih kecerdasan dan imajinasi anak yang wajib diketahui para orang tua, yuk kita simak!

Pertama, adalah melalui permainan yang bermanfaat untuk menstimulasi kecerdasan si kecil yaitu mainan berhitung seperti dadu isi, lingkar manik, sempoa, magnet bernomor, laptop anak, uang kertas mainan, intellegence stick, dan masih banyak lagi permainan alat berhitung lainnya.

Kedua, permainan untuk mengasah imajinasi, anak-anak bisa dikenalkan brick (lego). Dengan bermain lego, anak-anak diajak berimajinasi untuk menyusun gedung, jembatan, rumah hewan, robot dan juga formasi lainnya yang mereka gemari.

Ketiga, adalah permainan bagi anak-anak yang senang berkreasi dengan memasak. Para orang tua bisa membelikan alat masak mainan, yang tidak kalah seru. Biasanya mainan ini dilengkapi dengan kitchen set, kitchen ware hingga daging, buah, dan sayur, serta mainan lainnya. Wah, siapa tahu jika sudah besar nanti bisa jadi chef profesional ya!

Dengan beragam jenis mainan ini, anak-anak tidak hanya dapat bergembira, tapi pada saat bersamaan kecerdasannya akan terstimulasi dengan baik. Apalagi, jika saat bermain, anak-anak selalu didampingi para orang tua.

Beragama produk mainan berkualitas saat ini bisa didapat dengan mudah dan praktis, cukup dengan berbelanja di Tokopedia. Metode pembayaran belanja di Tokopedia juga semakin mudah. Bisa melalui m-Banking, GoPay, dan payment digital lainnya.

Kabar gembiranya lagi, Tokopedia juga menyediakan berbagai promo belanja menarik hingga dengan diskon 50 persen, cashback GoPay, bebas ongkir, kejar diskon, serta lainnya yang dijamin untung.

Selamat berbelanja di Tokopedia dan jadilah orang tua yang cerdas!

(Wul)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini