Share

Putihkan Gigi Bisa dengan Kulit Jeruk, Beneran Bisa?

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 12 Agustus 2022 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 611 2646716 putihkan-gigi-bisa-dengan-kulit-jeruk-beneran-bisa-MkiZXlnvEf.jpg Ilustrasi Kulit Jeruk. (Foto: Shutterstock)

GIGI kuning memang biasa terjadi, lantaran merupakan warna alami gigi. Kandungan kromogen atau zat warna dalam makanan dan minuman adalah salah satu penyebab utama gigi kuning.

Memang, selama tidak ada noda gelap, tidak berlubang dan tidak bau mulut, bisa disimpulkan gigi masih dalam kondisi sehat. Selain itu, tingkat keasaman makanan dan minuman, karena kadar asam yang tinggi dapat mengikis lapisan enamel gigi.

Nah, belakangan ini ada unggahan di Facebook, yang menyebutkan bahwa Kulit jeruk bisa mencerahkan gigi. Cara alami mendapatkan gigi putih, menurut informasi yang sudah dibagikan ulang itu adalah dengan menggosokkan bagian dalam kulit jeruk ke gigi.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, kulit jeruk yang disiapkan harus segar. Menggosok gigi dengan kulit jeruk pun disarankan dilakukan secara teratur.

HOax Gigi Putih

Berikut narasinya:

"Putihkan Gigi Kuning dengan Kulit Jeruk

 

Sudah sekian lama bingung gmana cara memutihkan gigi dengan cara alami? Nah sahabat berada di artikel yang tepat.

Gigi kuning itu bisa disebabkan beberapa faktor seperti: jarang gosok gigi, sering minum minuman berwarna, minum alkohol atau merokok, pakai obat pemutih yang tak cocok, gen.

Nah kali ini Cantik Alami akan membahas cara memutihkan gigi akan sahabat kembali percaya diri dengan penampilan sahabat ya

- Siapkan kulit jeruk yang masih segar

- Gunakan bagian yang dalam (warna putih) untuk menggosok gigi

- Lakukan secara teratur

Jika sahabat memiliki gigi sensitif sebaiknya hindari cara ini karena vitamin C akan mengganggu kesensitifan gigi,".

 

Lantas, benarkah kulit jeruk bisa memutihkan gigi?

Dilansir Antara dari Kominfo, informasi soal khasiat kulit jeruk bagi gigi itu belum terbukti. Tidak ada penelitian ilmiah yang membuktikan kulit jeruk dapat menghilangkan noda dan memutihkan gigi.

Menggosokkan kulit jeruk pada gigi selama beberapa menit dapat mengakibatkan erosi email dan rentan menyebabkan kerusakan gigi karena kulit jeruk memiliki tingkat asam dengan pH 3-4, yang artinya cukup asam.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini