Share

3 Tips Reapply Sunscreen agar Makeup Tak Rusak

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 12 Agustus 2022 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 611 2646860 3-tips-reapply-sunscreen-agar-makeup-tak-rusak-ysOwya573J.jpg Menulis Sun Screen. (Foto: Highend)

MENGGUNAKAN sunscreen merupakan produk yang memiliki peranan penting dalam menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Sunscreen pun sebaiknya digunakan sekitar 15-30 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Meski di dalam ruangan, Anda tetap bisa memakai sunscreen SPF 15. Menurut American Academy of Dermatology, sunscreen membutuhkan waktu cukup lama untuk menyerap ke dalam lapisan kulit.

Reapply sunscreen saat sedang beraktivitas dan menggunakan makeup mungkin menjadi kendala bagi beberapa orang. Namun, jangan khawatir di bawah ini beberapa tips yang perlu Anda ketahui!

Bahkan, sunscreen juga dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan pada kulit. Oleh sebab itu, dapat dikatakan bahwa sunscreen merupakan rangkaian skincare yang tidak boleh dilewatkan pada pagi, siang, maupun malam hari.

Sunscreen

Hal ini juga berarti penggunaan sunscreen tidak cukup jika hanya digunakan satu kali. Beberapa dokter kulit menganjurkan agar reapply dapat dilakukan setiap 4 jam sekali, karena sunscreen mudah luntur setelah terkena minyak atau keringat saat beraktivitas. Maka itu perlu untuk reapply agar sunscreen dapat bekerja secara optimal.

Namun, reapply sunscreen saat sedang menggunakan makeup mungkin menjadi kendala tersendiri yang sering dirasakan saat sedang beraktivitas. Agar makeup tidak rusak, inilah beberapa tips reapply sunscreen saat menggunakan makeup atau beraktivitas.

Gunakan Sunscreen Spray

Saat ini sudah cukup banyak produk sunscreen yang berbentuk spray. Jenis ini dapat membantu Anda reapply sunscreen dengan mudah karena hanya dengan menyemprotkan produk ke wajah dan biarkan mengering.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Touch Up dengan Bedak yang memiliki kandungan SPF

Menggunakan compact powder yang memiliki kandungan SPF juga dapat menjadi pilihan untuk Anda reapply sunscreen saat sedang beraktivitas. Pastikan Anda menghapus terlebih dahulu keringat atau minyak pada kulit dengan tisu atau kertas minyak. Setelah itu baru aplikasikan bedak pada kulit wajah yang sudah bersih.

Gunakan Sunscreen dengan spons makeup

Selain menggunakan kedua produk di atas, jika Anda ingin memiliki produk skincare cair seperti biasa, Anda dapat menggunakannya dengan spons makeup. Tuangkan sunscreen yang berbentuk cair atau cream pada spons makeup, kemudian aplikasikan di atas makeup secara perlahan hingga menyerap dengan baik ke seluruh kulit wajah.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini