Share

Benarkah Serum Prebiotik Ampuh Atasi Jerawat di Kulit Wajah?

Muhammad Sukardi, Okezone · Sabtu 13 Agustus 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 611 2646891 benarkah-serum-prebiotik-ampuh-atasi-jerawat-di-kulit-wajah-rUKmK9aWtA.jpg Serum untuk kecantikan wajah (Foto: Timesofindia)

PERKEMBANGAN dunia skincare sudah sangat pesat, terlebih jika berkaitan dengan kulit jerawat. Baru-baru ini ada klaim yang mengatakan bahwa serum prebiotik ampuh atasi jerawat di kulit wajah. Apa benar?

Serum prebiotik sendiri memang bukan hal wajar untuk didengar. Kata prebiotik mungkin biasa Anda dengan di minuman atau susu, tapi kali ini ada di serum wajah.

Serum Wajah

Tapi, siapa sangka kalau serum prebiotik memang bisa 'bersahabat' dengan kulit. Prebiotik aktif memiliki manfaat mencegah produksi minyak berlebih di wajah serta mengunci kelembapan yang cukup di kulit, sehingga tetap terhidrasi dan terlihat segar.

"Hasilnya, kulit wajah terasa lembap dan terhindar dari jerawat," kata Olivia Afina selaku Asisten Brand Manager Dermies Skin Care, dalam keterangan resminya, Sabtu (12/8/2022).

Ia melanjutkan, hal itu karena prebiotik di dalam produk perawatan kulit diyakini dapat menjadi skin food atau asupan untuk bakteri baik di kulit yang akan membantu sel kulit menjadi lebih sehat, sehingga masalah kulit bisa teratasi.

Serum prebiotik bahkan telah terbukti dapat membantu mengurangi peradangan jerawat serta membuat kulit terasa lembap dalam waktu tiga hari atau maksimal satu bulan dengan pemakaian secara rutin.

"Hal ini dapat dibuktikan dari 68% pengguna Dermies Prebiotic Serum yang mengikuti uji konsumen, telah berhasil mengurangi peradangan pada area yang berjerawat serta jerawatnya mengering di hari ke-3," jelas Vergina Butar-Butar selaku Head of Dermies.

Dengan kandungan tambahan yang ada di serum seperti Niacinamide, AHA, dan BHA, itu akan memaksimalkan fungsi serum prebiotik untuk merawat keseimbangan mikrobioma alami kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit tampak sehat dan ternutrisi.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini