Share

5 Penyebab Kerusakan Rambut seperti Dialami Lisa BLACKPINK

Gita Chaerani, Okezone · Minggu 14 Agustus 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 611 2646932 5-penyebab-kerusakan-rambut-seperti-dialami-lisa-blackpink-pF1qdzJ1z2.jpg Lisa BLACKPINK (Foto: @lalalalisa_m/Instagram)

SALAH satunya Lisa BLACKPINK baru-baru ini curhat mengalami kerusakan rambut karena sering mengubah warna rambut. Baru-baru ini Lisa mengubah warna rambutnya menjadi pirang padahal sebelumnya berwarna pink.

Namun, tahukah anda bahwa apa saja penyebab kerusakan rambut? Berikut beberapa penyebab kerusakan rambut seperti yang dialami oleh Lisa BLACKPINK, dirangkum dari Healthline, Minggu (14/8/2022).

Lisa BLACKPINK

Diet

Dalam melakukan diet sebaiknya tetap mengonsumsi makanan dengan nutrisi baik. Nutrisi yang baik tersebut dapat membantu rambut tumbuh dan mecegah kerusakan rambut. Pastikan tetap mendapatkan zat besi, zink, dan asam folat dalam diet harian.

Stres

Dalam beberapa penelitian telah menunjukan bahwa ada hubungan antara stress dengan kerusakan rambut. Telegon effluvium merupakan jenis stress yang paling mungkin menyebabkan kerusakan rambut. Sebaiknya, anda dapat mengontrol dan mengelola emosi dengan baik agar menghasilkan rambut yang sehat.

BACA JUGA : Curhat Lisa BLACKPINK Rambutnya Rusak Gegara Sering Bleaching : Jadi seperti Rumput

Kekeringan

Rambut kering merupakan salah satu penyebab dari kerusakan rambut. Rambut kering juga disebabkan oleh beberapa faktor seperti cuaca kering, kelembapan rendah, dan terlalu sering berdiri dibawah panas matahari.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Kerusakan akibat panas

Untuk sebagian orang yang mengeringkan rambut mengggunakan pengering rambut biasanya memerlukan panas tinggi. Namun, jika terlalu sering memakai pengering rambut akan beresiko merusak kutikula. Untuk cara mencegahnya dengan menggunakan alat penata rambut dan pengering rambut seminggu sekali.

Jarang memotong rambut

Menjaga rambut agar tetap sehat dan bebas dari ujung bercabang merupakan hal yang penting. Jika rambut anda memiliki ujung bercabang, lebih baik segera di potong agar tidak menjalar dan menyebabkan kerusakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini