Share

Mimpi Hamil Muda dan Punya Anak Kembar, Bagini Makna di Baliknya

Novie Fauziah, Okezone · Sabtu 13 Agustus 2022 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 612 2646896 mimpi-hamil-muda-dan-punya-anak-kembar-bagini-makna-di-baliknya-RN6rSLFgT2.jpg Ilustrasi Mimpi Hamil. (Foto: Shutterstock)

MIMPI memang menjadi misteri yang belum bisa dipecahkan para ilmuwan. Mereka pun masih bingung kenapa dan kapan seseorang akan bermimpi ketika mereka tidur. Pasalnya, tidak melulu kita akan bermimpi ketika tidur.

Mimpi pun telah diteliti melalui berbagai macam rentang waktu, merujuk Scientific American ada kalanya mimpi dianggap sebagai penyambung jarak antara manusia dan para dewa. Lalu, di abad pertengahan para ilmuwan dan ahli psikologi membentuk sebuah gagasan tentang arti dan asal mimpi.

Pakar psikoanalisis Sigmund Freud pernah mengatakan bahwa mimpi merupakan gagasan dari sisi emosional yang tertekan. Artinya, mimpi yang dialami oleh manusia merupakan keinginan yang tak tersampaikan dan tak terselesaikan di kehidupan nyata sehingga muncul dalam kondisi potongan-potongan gambar saat tertidur.

Mimpi Hamil

Pendapat berbeda muncul dari teori neurobiologis yang menyebut bahwa mimpi merupakan ilusi otak. Secara ilmiah, beberapa teori menyebut mimpi adalah keterwakilan keinginan yang tidak disadari, tafsir sinyal dari otak dan tubuh, serta hasil informasi yang terkumpul sepanjang hari.

Meski demikian, belum ada penjelasan pasti kenapa seseorang bisa memimpikan sesuatu yang bahkan dia belum pikirkan, salah satunya adalah mimpi hamil. Bahkan, mimpi tersebut bisa terjadi pada para perempuan lajang.

Menurut primbon Jawa, sebagian meyakini bahwasanya wanita lajang yang bermimpi mengandung bisa berarti kabar baik. Jika mimpi itu terjadi pada wanita lajang, itu artinya jodoh sudah semakin dekat.

Selain itu, mimpi hamil juga merupakan pertanda baik untuk yang sudah berpasang ataupun belum. Kemudian arti lainnya, yaitu pertanda bahwa keinginan Anda untuk memiliki momongan akan tercapai dengan cara yang sangat baik.

Ada juga mimpi hamil muda, ini berarti akan mengalami sesuatu hal baik yang akan datang kepada Anda. Bisa sesuatu yang baik dalam segi keuangan, pekerjaan hingga dari percintaan. Salah satu ahli tafsir mimpi menyebutkan, bahwa kesuksesan tersebut dapat diasosiasikan dengan harta dan kekayaan bagi seseorang.

Bahkan, beberapa orang bermimpi memiliki bayi kembar. Nah, jika Anda mengalami mimpi ini, maka sesuatu yang besar akan datang menghampiri. Menurut beberapa kepercayaan, jika ada orang yang mimpi hamil bayi kembar, maka kesuksesan yang besar siap-siap akan datang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini