Share

5 Alasan Banyak Rumah Minimalis Berwarna Putih, Nomor 4 Lebih Sempurna

Rina Anggraeni, Okezone · Sabtu 13 Agustus 2022 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 196 2647301 5-alasan-banyak-rumah-minimalis-berwarna-putih-nomor-4-lebih-sempurna-TYg1qd07hJ.jpg Ilustrasi Rumah Minimalis Berwarna Putih (Foto: Homedesignlover)

BEBERAPA alasan banyak rumah minimalis berwarna putih bakal diulas. Rumah minimalis identik dengan warna netral seperti beserta garis-garis yang tegas. Namun, tak semua rumah yang memiliki ciri khas tersebut dikatakan rumah minimalis. Bahkan, biaya untuk membangun rumah minimalis ternyata tak 'seminimalis' bangunannya. Tak jarang biaya konstruksi rumah dengan desain minimalis malah cenderung lebih mahal dari desain rumah yang lainnya.

Inti dari rumah minimalis adalah model yang simpel dari segi desain rumah dan interiornya. Desain minimalis juga tidak terbatas pada pakem yang ada.

Berikut alasan banyak rumah minimalis berwarna putih seperti dirangkum Okezone dari berbagai sumber:

1. Lebih Elegan

Rumah Minimalis

Desain interior yang didominsasi warna putih memang sangat pas untuk menciptakan kesan elegan dan berkelas. Interior putih juga pas digunakan untuk rumah bergaya modern minimalis.

Dari segi interior, umumnya rumah minimalis banyak memajang aksesoris seperti lukisan, poster, atau karya seni lainnya agar lebih estetik.

2. Terlihat bersih

Pemilihan warna putih makin terlihat bersih serta perawatannya pun cukup mudah. Rumah minimalis terlihat lebih praktis, baik dari segi konsep maupun dekorasi bangunan. Barang-barang yang diperlukan di rumah minimalis juga tidak perlu berukuran raksasa. Karena itu, tata ruangannya terlihat lebih nyaman secara visual.

3. Sederhana

rumah minimalis sederhana

Bentuknya yang simpel dan ukurannya yang kecil membuat rumah minimalis terlihat lebih sederhana, terutama dari luar. Jenis rumah seperti ini sangat cocok bagi Anda yang memang terlahir dengan sifat sederhana, tapi memiliki keeleganan yang tinggi. Sebab biasanya tampilan luar rumah minimalis sangat sederhana, tapi interior bisa disulai menjadi sangat mewah.

4. Memperlihatkan sisi kesempurnaan

Warna putih erat kaitannya dengan kebersihan, kemurnian, hingga kesempurnaan. Dalam psikologi warna, putih adalah warna awal yang baru, layaknya kanvas kosong. Di mana Anda bebas menulis apa pun sesuai keinginan.

5. Praktis

Konsep rumah minimalis berwarna putih  berbeda dengan rumah raksasa nan mewah. Rumah minimalis terlihat lebih praktis, baik dari segi konsep maupun dekorasi bangunan. (RIN)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini