Share

Tren Kecantikan 2022, Kulit Glowing Tanpa Makeup hingga Fire & Ice Facial

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Minggu 14 Agustus 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 611 2647055 tren-kecantikan-2022-kulit-glowing-tanpa-makeup-hingga-fire-ice-facial-Tl12TNQmP0.jpg Tren kecantikan 2022 (Foto: Timesofindia)

DEWY skin atau glowing skin diprediksi menjadi tren kecantikan di tahun 2022 ini oleh Dokter Bedah & Kosmetik Sherina Balaratnam. Menurut dokter yang memenangkan UK Medical Aesthetic Practitioner Of The Year di Aesthetics Awards itu, baik pria maupun wanita kini ingin tampil prima, walau tanpa menggunakan makeup.

Dewy skin sendiri mengarah ke gaya makeup dengan hasil akhir lembap berkilau yang membuat kulit wajah tampak sangat sehat. Pada dasarnya, dewy skin atau glowing skin ini menampilkan kulit yang terhidrasi, segar, dan seperti memiliki kilau.

Dokter Bedah & Kosmetik Sherina Balaratnam

Tren ini mungkin semulanya digandrungi oleh wanita-wanita Korea Selatan dan menjadi standar kecantikan di negara tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu, tren glowing skin ini semakin diminati oleh wanita-wanita dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

"Dewy hydrated skin, semua orang ingin terlihat cantik dan glowing. Ini telah menjadi tren, tidak hanya untuk wanita, tapi juga pria. Juicy, dewy, glowing, and hydrated skin. Semua orang ingin terlihat cantik natural," ujarnya dalam acara Grand Launching iS Clinical di kawasan Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

BACA JUGA : Facial Filler, Tren Kecantikan untuk Tiruskan Wajah Tanpa Operasi

BACA JUGA : 5 Tren Kecantikan yang Diprediksi Bakal Booming di 2022

Salah satu perawatan yang menjadi tren untuk mendapat glowing atau dewy skin ini adalah treatment Fire & Ice Facial. Dengan mengkombinasikan intensive chemical peeling dan mild facial, perawatan ini dapat menyamarkan garis halus dan kerutan di wajah, meningkatkan regenerasi sel, serta membantu mengatasi permukaan kulit yang tidak merata.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Fire & Ice Facial termasuk dalam kategori perawatan tanpa downtime. Artinya, pasien tidak akan mengalami kemerahan berkepanjangan, iritasi ataupun peradangan. Meski demikian, dalam beberapa jam setelah perawatan, kulit memang akan terlihat memerah. Tapi, ini akan mereda dalam waktu sekitar 4-6 jam.

Menariknya, kata Dokter Sherina, sebelum menghadiri acara seperti Red Carpet Gala dan Oscar, para selebriti Hollywood biasanya melakukan treatment ini agar wajah mereka tampak lebih glowing dan flawless. Itulah mengapa perawatan ini dikenal sebagai Red Carpet Facial di negara asalnya. Tertarik mencoba?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini