Share

JRyan Karsten Berikan Sudut Pandang Lain Terkait Pernyataan Model Galantia Gea tentang Kehidupan Seorang Model

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 13 Agustus 2022 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 612 2647129 jryan-karsten-berikan-sudut-pandang-lain-terkait-pernyataan-model-galantia-gea-tentang-kehidupan-seorang-model-YzAio7EC3E.jpg JRyan Karsten beri pandangan soal pernyataan model Galantia Gea. (Foto: YouTube JRyan Karsten)

JRYAN Karsten merupakan model yang dikenal dengan style berpakaian yang keren dan kerap mencuri perhatian sebagai seorang healthy lifestyle enthusiast. JRyan kini aktif membuat berbagai konten seru di media sosial, salah satunya melalui YouTube. Pria tersebut seringkali membagikan tips bermanfaat yang berkaitan dengan kesehatan, gaya hidup, dan style berpakaian.

Berbeda dari video biasanya, pada tanggal 29 Juli 2022, JRyan Karsten membagikan sebuah video di mana dirinya mengomentari atau me-react pernyataan yang dilontarkan oleh seorang model bernama Galantia Gea di sebuah podcast.

Gea memberikan beberapa pernyataan mengenai dunia modelling yang akan dibahas satu persatu oleh JRyan Karsten. Seperti pernyataan Gea yang mengatakan bahwa rata-rata seorang model memiliki masalah lambung dan juga diharuskan untuk makan kapas. Mengingat pernyataan tersebut cukup kontroversial, JRyan pun mengomentarinya.

JRyan Karsten beri pandangan soal pernyataan model Galantia Gea. (Foto: YouTube JRyan Karsten)

Menurut JRyan, dirinya yang sudah berkecimpung di dunia modelling Indonesia sejak tahun 2008 tidak pernah mendapatkan atau diajari untuk memakan kapas. Ia juga berkata bahwa apabila ia diperintahkan untuk makan kapas, maka ia tidak akan memakannya karena kapas bukanlah sesuatu untuk dimakan.

Pernyataan Ghea selanjuta yang dikomentari JRyan adalah bahwa model harus selalu kurus dan perfect. Untuk pernyataan bahwa model harus kurus, JRyan menyetujuinya, namun untuk perfect, JRyan mengatakan bahwa hal tersebut tidak diperlukan, karena pastinya tidak ada manusia yang perfect.

JRyan bahkan mengaku bahwa dirinya juga tidak perfect dengan kedua matanya yang berbeda, bahu kanan dan kirinya yang berbeda tinggi, hingga bekas luka yang ia miliki akibat operasi usus buntu. Jadi, model memang memiliki konsekuensi untuk kurus, namun tidak harus perfect.

Hal kontroversial lain yang Gea sampaikan adalah rate model yang ia jabarkan dengan detail. Mulai dari model yang masih amateur, hingga yang sudah senior. Sejauh yang JRyan ketahui, tidak ada patokan rate atau harga pasti yang ditentukan oleh model. Sehingga pernyataan Gea belum tentu sama dengan model lain.

Di akhir video, JRyan berpesan untuk jangan takut untuk menjadi model. Karena dunia model tidak semenyeramkan apa yang Gea katakan. Dan pastinya banyak sekali skill dan hal positif yang bisa didapatkan dari dunia modelling.

Buat yang ingin tahu penjelasan lebih detailnya, langsung aja cek videonya di YouTube Channel JRyan Karsten ya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini