Share

Raih Kulit Glowing dan Sehat dengan Masker Alami, 4 Bahannya Mudah Didapat di Rumah

Novie Fauziah, Okezone · Senin 15 Agustus 2022 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 611 2647780 raih-kulit-glowing-dan-sehat-dengan-masker-alami-4-bahannya-mudah-didapat-di-rumah-xvpv6BQfbE.JPG masker bahan alami, (Foto: Freepik)

SIAPA sih yang tidak mau memiliki kulit wajah dan tubuh yang glowing, sehat bercahaya dan juga cerah? Kondisi kulit seperti ini memang jadi idaman banyak orang, terutama kaum perempuan.

Meraih kulit impian ini tentu salah satunya karena dirawat dengan baik, telaten serta memilih bahan-bahan terbaik adalah salah satu caranya.

Tak perlu repot-repot ke dokter kecantikan, dan membuang banyak uang untuk kecantikan. Bahan-bahan alami di rumah yang notabene gampang didapat seperti buah hingga bumbu dapur, bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit sehat.

Dilansir dari laman Times of India, Senin (15/8/2022) berikut ini empat bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai masker wajah agar kulit glowing, kencang dan terawat dengan baik.

1. Aloe vera: Diketahui ampuh menghilangkan warna gelap, dan mengembalikan kelembaban kulit siku dan lutut. Cukup belah daun lidah buaya yang berdaging dan buang ampasnya. Hancurkan dengan sedikit tangan lalu aplikasikan cairan esktrak lidah buaya tersebut pada siku dan lutut yang kering. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dibilas menggunakan air dingin.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

2. Lemon: Sifat pemutih alami dan asam yang ada pada lemon, bisa menjadi penyelamat perawatan kulit yang gelap juga kering. Kandungan di dalamnya bekerja untuk mencerahkan warna kulit. Caranya, cukup peras air lemon segar dan pijat dengan lembut di area yang kering dan gelap. Biarkan selama 10 menit, baru bersihkan dengan air hangat.

3. Minyak zaitun dan lulur gula: Minyak zaitun bila dicampur dengan gula bisa menjadi lulur yang baik untuk tubuh . Gula berfungsi sebagai exfoliant alami, membantu mengangkat sel kulit mati menghasilkan warna yang lebih cerah. Sementara minyak zaitun, memiliki hydro-bomb yang baik dan sangat bergizi. Alami, mudah, dan murah!

4. Pelembap oatmeal dan yogurt: Jika menginginkan pelembab yang kuat untuk kulit kusam dan kering, maka harus mencoba masker satu ini. Oatmeal dan yogurt bisa menenangkan dan sekaligus melembabkan kulit. Caranya cukup ambil oatmeal dan yoghurt dengan rasio jumlah yang sama, campur keduanya sampai jadi adonan masker yang mengental. Oleskan masker ini pada siku dan lutut, diamkan dulu selama 20 menit sebelum dibilas bersih dengan air. (rpa)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini