Share

4 Tips Menjaga Kulit agar Tetap Awet Muda

Tim Okezone, Okezone · Senin 15 Agustus 2022 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 611 2648077 4-tips-menjaga-kulit-agar-tetap-awet-muda-2O6DCOEa6x.jpg Ilustrasi Kulit Wajah. (Foto: Shutterstock)

BANYAK orang ingin mendapatkan kulit sehat dan awet muda, mereka pun tidak segan mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan. Penggunaan produk perawatan kulit hingga menerapkan pola hidup sehat pun perlu dilakukan jika ingin mendapatkan kulit sehat.

Menjaga tingkat stres dan suasana hati pun dapat mempengaruhi tampilan kulit. Nah, berikut merupakan kegiatan yang dapat dilakukan untuk menjaga kulit wajah agar terasa lebih sehat dan terlihat awet muda, seperti dilansir dari Antara.

Senam wajah

Seiring bertambahnya usia, wajah mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan otot wajah yang mengendur. Dengan melakukan senam wajah, kita dapat membantu melancarkan sirkulasi darah di bagian muka.

Selain itu senam wajah juga dapat melatih sekaligus memperbaiki otot wajah yang kendur menjadi kencang kembali. Cara yang bisa dilakukan untuk senam wajah dimulai dari merelaksasi otot wajah yang kaku, lalu berikan pijatan pada bagian area wajah.

Kulit Awet Muda

Mengurangi tekanan dan stres

Selain bertambahnya usia, saat merasa tertekan dan stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol yang dapat memicu kerusakan sel-sel tubuh termasuk wajah. Hal ini tentunya dapat meningkatkan risiko terjadinya penuaan dini. Oleh karena itu, untuk menjaga wajah tetap sehat dan awet muda, perlu mengurangi stres secara berlebihan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meredakan stres, misalnya dengan relaksasi, berjalan santai, mendengarkan lagu-lagu kesukaan, dan melakukan hal yang membuat senang.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Menjaga pola tidur yang sehat

Tubuh butuh waktu untuk melakukan perbaikan dan regenerasi, termasuk pada kulit. Proses ini memerlukan waktu agar kulit dapat memperbaiki sel dan jaringan kulit yang rusak.

Maka dari itu, tidur yang cukup adalah satu cara terbaik untuk memperlambat proses penuaan. Dengan tidur yang cukup, jaringan tubuh dan kulit akan mengalami regenerasi dengan lebih baik sehingga kulit bisa tetap kencang dan segar.

Rajin membersihkan dan merawat wajah

Setelah seharian beraktivitas, ada baiknya meluangkan waktu untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu yang menempel di wajah.

Membersihkan wajah dari kotoran bisa dilakukan dengan berbagai cara termasuk dengan menggunakan rangkaian produk perawatan kulit seperti paket anti-aging dari Dear Me Beauty.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini