Share

Inspirasi Butterfly Haircut yang Lagi Ngetren, Ada Jennifer Lopez hingga Pamela Anderson

Vivin Lizetha, Okezone · Senin 15 Agustus 2022 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 611 2648433 inspirasi-butterfly-haircut-yang-lagi-ngetren-ada-jennifer-lopez-hingga-pamela-anderson-iQFVnT49WE.jpg Jennifer Lopez dengan butterfly haircut (Foto: @chrisappleton1/Instagram)

SETELAH tren potongan bob pendek ala artis Korea, muncul lagi gaya rambut terbaru di Tiktok. Namanya Butterfly Haircut. Disebut butterfly karena model rambut ini terinspirasi dari sayap kupu-kupu yang berlapis-lapis.

Jadi butterfly haircut dibuat layering dari bagian atas rambut hingga bawah bahu. Pada bagian dekat dagu dibuat lebih pendek, sedangkan rambut yang lebih panjang dibuat menjuntai melewati bahu. Hal ini akan memberi kesan potongan rambut pendek yang lebih ber-layer dan bounchy.

Butterfly Haircut

Istimewanya, butterfly haircut ternyata cocok digunakan untuk semua jenis rambut dan wajah. Bahkan digadang-gadang sebagai model rambut yang low-budget. Karena tanpa harus ditata di salon, rambut akan terjuntai indah dengan sendirinya.

Terutama bagi Anda pemilik rambut tebal dan bergelombang. Lapisan rambut pendek di samping dagu akan melengkung sendiri mengikuti bentuk wajah. Jika ingin terlihat berbeda, Anda tinggal menguncir rambut. Dan voila! Anda jadi terlihat seperti memiliki rambut pendek yang elegan. Cukup simple bukan?

Model rambut butterfly haircut sebenarnya sudah ada yaitu sejak tahun 90-an. Namun kembali hype sejak selebriti dan influencer di Tiktok mulai menggunakannya kembali. Ada beberapa model butterfly haicut yang dapat Anda coba.

1. Bentuk Asli Butterfly Haircut

Butterfly Haircut

Bentuk asli butterfly haircut seperti yang dimiliki model Matilda Djerf. Potongan pendek di bagian dagu, dan Panjang di bagian bawah bahu. Bagian pendek dijepit ke arah belakang untuk memberikan efek sayap kupu-kupu.

2. Layer Menjuntai Panjang

Jennifer Lopez

Meski terlihat monoton, namun kesan elegan tidak akan hilang dari model rambut butterfly ala Jennifer Lopez . Lapisan rambut menjuntai indah menghiasi wajah. Model rambut ini cocok untuk Anda yang memiliki bentuk wajah mungil agar memberikan kesan glamour.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

3. Model Butterfly Updo

Pamela Anderson

Pamela Anderson adalah salah satu inspirasi model rambut butterfly updo. Anda dapat menggunakan model rambut ini untuk acara formal.

4. Butterfly haircut dengan poni

Butterfly Haircut

Bagi Anda yang memiliki rambut lurus, dapat diberi tambahan poni tipis untuk memberikan kesan cute pada wajah.

Bagaimana, Anda tertarik mencoba?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini