Share

Tips Bikin Konten TikTok yang Menarik agar Cuan Bisa Datang

Pradita Ananda, Okezone · Senin 15 Agustus 2022 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 612 2647781 tips-bikin-konten-tiktok-yang-menarik-agar-cuan-bisa-datang-Hrl0QbLebH.jpeg Content creator @a.ci.pa (Foto: Okezone/Pradita)

KEMAJUAN dunia digital dan sosial media saat ini, melahirkan begitu banyak content creator yang menyajikan beragam konten.

Mulai dari konten video yang sifatnya entertaining atau menghibur, edukatif, hingga konten-konten yang relate dengan kehidupan sehari-hari, sampai yang level profesional.

Bukan hanya nama kreatornya yang jadi terkenal di linimasa sosial media. Akhirnya kepopuleran di jagat maya berkat viralnya konten-konten yang menarik ini lah, yang bisa mendatangkan pundi-pundi uang alias cuan dari internet.

Lantas, seperti apa sih triknya agar konten yang dibuat dan diunggah di TikTok tersebut bisa menarik dan menonjol di antara begitu banyak konten video dari sekian banyak content creator?

Menjawab pertanyaaan di atas, salah satu content creator TikTok (TikToker) terkenal, @a.ci.pa menyebutkan sebetulnya kunci utama membuat konten-konten yang menarik dan bisa mendatangkan audience tidak lah rumit.

Hal pertama yang harus dilakukan ialah, membuat konten dengan konsep bidang yang disukai.

“Pertama sih harus tahu dulu apa yang disuka, mau konsepnya kayak apa. Passionnya di mana. Dari sini, baru kita bisa menentukan keunikan kita ini apa dibanding orang lain. Ini penting dan harus dicari, baru deh bikin kontennya jadi bisa maksimal,” jelas Asyifa yang ditemui dalam acara Workshop Content Creator TikTok, baru-baru ini di Canggu, Bali.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Langkah selanjutnya ialah konsistensi, ini penting untuk menjaga audience yang sudah ada.

“Harus konsisten. Jadi memang tujuan awalnya, harus memang suka ngelakuinnya, bukan karena uang dulu. Kalau bagus, semua ngikutin,” imbuh kreator yang sudah memiliki sekitar 1,1 juta pengikut di akun TikTok pribadinya tersebut.

Acipa menegaskan, konten yang menarik memang tak bisa dilepaskan dari soal teknis. Walau sudah cukup punya nama, Acipa mengaku ia tetap terus belajar dan mengikuti tren agar video-video yang ia unggah tetap menarik dan masuk di linimasa populer atau For Your Page (FYP).

“Awalnya aku merasa sudah unik dan bagus, tapi kemudian ketemu sama konten yang lebih bagus. Di situ tersadar, harus belajar lagi, tren di sosmed ada terus, jadi ya eksplor diri, belajar aplikasi edit, belajar otodidak teknik transisi, ya intinya menambah skill,” tandas Asyifa.

 BACA JUGA:Viral Karyawati Dilecehkan di Grup Chat, Suami Tempuh Jalur Hukum

BACA JUGA:Viral Lomba Makan Kerupuk Bareng Pasangan, Jomblo Minggir Dulu!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini