Share

Potret Anggun Megawati Soekarnoputri Berkebaya Merah dan Kain Batik di Sidang Tahunan MPR 2022

Siska Permata Sari, Okezone · Selasa 16 Agustus 2022 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 194 2648650 potret-anggun-megawati-soekarnoputri-berkebaya-merah-dan-kain-batik-di-sidang-tahunan-mpr-2022-QZmcn0eAgD.jpg Megawati Soekarnoputri (Foto: YouTube/MPR)

MANTAN Presiden RI Megawati Soekarnoputri turut menghadiri sidang tahunan MPR 2022, Selasa (16/8/2022). Presiden Ke-5 RI tersebut datang ke Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, sekira pukul 8.32 WIB.

Pada perhelatan sidang tahunan MPR kali ini, Megawati terlihat mengenakan kebaya berwarna merah gelap. Dia memadukan kebayanya tersebut dengan kain Batik cokelat.

Megawati Soekarnoputri

Kain Batik cokelat tersebut tidak hanya diserasikan dengan kebaya merah sebagai bawahan, tetapi juga disampirkan di pundak dang lengannya. Layer kain Batik cokelat ini menambah kesan anggun dan wibawa sang ketua PDI-P tersebut.

Sementara itu, dari segi tatanan rambut, Megawati masih terlihat sama seperti biasanya. Saat menghadiri sidang MPR tahunan di Gedung Nusantara, Megawati juga terlihat memakai masker berwarna putih yang kontras dengan busananya.

Megawati Soekarnoputri

Kebaya merah merona Megawati ini juga tampak sedikit berbeda dari sang putri, Puan Maharani. Ketua DPR RI itu juga mengenakan kebaya, namun berwarna terakota yang agak lebih terang jika dibandingkan dengan kebaya yang dikenakan Megawati.

BACA JUGA : Puan Maharani Tampil Kembaran dengan KD di Sidang Tahunan MPR 2022, Cantik Pakai Kebaya Merah

BACA JUGA : Rancang Kebaya Puan Maharani di Sidang Tahunan MPR, Didiet Maulana: Terinspirasi Motif Klasik Jawa

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Puan Maharani

Puan memadukan kebaya kutubaru tersebut dengan kain Batik Jawa bermotif Semen Romo. Puan juga terlihat anggun dengan gaya rambutnya yang disanggul Jawa.

Sebagaimana diketahui, hari ini, sidang tahunan MPR digelar di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, Jakarta. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato kenegaraan jelang HUT Kemerdekaan RI yang ke-77.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini