Share

Berbalut Dress Etnik dengan Kain Ulos, Titi DJ Pukau Panggung Jagantara: Jangan Berhenti Mencintai Indonesia!

Muhammad Sukardi, Okezone · Rabu 17 Agustus 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 194 2649620 berbalut-dress-etnik-dengan-kain-ulos-titi-dj-pukau-panggung-jagantara-jangan-berhenti-mencintai-indonesia-9OOMstg7Ye.jpg Titi DJ memukau di panggung Jagantara (Foto: Sukardi/MPI)

TITI DJ tampil memukau di panggung Jagantara. Bukan hanya melantunkan suara indah, tapi juga mengenakan dress etnik yang menonjolkan kain ulos.

Penampilan Titi DJ satu dari rangkaian acara spesial Hari Kemerdekaan di Jagantara yang diinisiasi Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation. Selain penampilan Sang Diva, ada juga pendongeng Paman Gery yang membacakan dongeng Nusantara 'Timun Mas' untuk anak-anak.

Titi DJ

Di atas panggung, Titi DJ benar-benar berkharisma. Auranya keluar dengan sangat indah, diiringi lantunan suara yang mendayu merdu.

BACA JUGA : Paman Gery Kenalkan Budaya ke Anak-Anak Lewat Dongeng Nusantara di Panggung Jagantara

Ada satu pesan yang ingin disampaikan Titi DJ di panggung Jagantara kali ini, adalah meminta pengunjung Jagantara untuk tidak pernah berhenti mencintai Tanah Air.

Titi DJ

"Jangan berhenti mencintai Indonesia. Kita semua harus optimis kalau negara kita tercinta ini akan lebih keren di mata dunia," kata Titi DJ menyapa pengunjung Jagantara, Rabu (17/8/2022).

Dia pun sedikit cerita kenapa memilih dress ulos sebagai pakaiannya untuk manggung di Jagantara.

"Aku pilih ini karena kain ulos itu salah satu dari identitas Tanah Batak dan aku kan ada keturunan Bataknya," kata Titi DJ sambil memperlihatkan indahnya dress yang dikenakan.

Titi DJ

Menurut Titi DJ, Wastra Nusantara adalah salah satu medium yang tepat untuk menyatukan bangsa ini. "Pakaian seperti ini (Wastra Nusantara) saya pakai untuk merayakan keberagaman Indonesia yang amat luas," tambahnya.

Titi DJ membawakan beberapa hitsnya, seperti 'Jangan Berhenti Mencintaiku', 'Bahasa Kalbu' 'Sang Dewi', hingga 'Dunia Boleh Tertawa'. Bahkan, secara spesial Titi DJ membawakan lagu 'Rame-Rame'. Pecah banget!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini