Share

6 Manfaat Mengonsumi Lemon di Pagi Hari yang Tak Terduga

Novie Fauziah, Okezone · Kamis 18 Agustus 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 298 2649728 6-manfaat-mengonsumi-lemon-di-pagi-hari-yang-tak-terduga-zWeUeNOJMY.jpg Manfaat konsumsi lemon (Foto Timesofindia)

JERUK lemon jadi salah satu sumber vitamin C yang perlu dikonsumsi, guna menambah daya tahan tubuh dan manfaat kesehatan lainnya.

Meski rasanya kecut, lemon baik dikonsumsi saat pagi hari. Anda bisa mencampurnya ke dalam teh, diperas airnya, hingga dijadikan infus water. Dilansir dari laman Health Line, ini manfaat mengonsumsi lemon di pagi hari:

1. Kaya Vitamin C

Lemon

Meskipun lemon tidak termasuk dalam daftar buah jeruk yang kaya vitamin C, buah ini masih merupakan sumber vitamin yang baik.

Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, satu gelas jus emon menyediakan sekitar 18,6 miligram vitamin C. Jumlah harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa adalah 65 hingga 90 miligram.

2. Menurunkan Berat Badan

Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa antioksidan polifenol yang ada di dalam lemon secara dapat mengurangi berat badan. Anda dapat mengonsumsi jeruk ini dibuat menjadi jus, atau dimakan langsung.

BACA JUGA : Teh Panas dan Lemon Rahasia Vietnam Nihil Kematian Covid-19? Ini Faktanya

3. Membantu Pencernaan

Apabila Anda mengonsumsi air lemon setiap pagi, maka akan membantu memperlancar pencernaan. Selain itu mencegah penumpukkan rancuh yang mengendap di dalam tubuh. Minumlah air lemon hangat setiap pagi, maka akan membantu memperlancar sistem pencernaan Anda.

BACA JUGA : Lemon Matcha Mentimun, Minuman Sehat untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

4. Menyegarkan Napas

Anda dapat menghindari bau mulut dengan meminum segelas air lemon setelah makan dan di pagi hari. Lemon dipercaya dapat merangsang air liur, dan membantu mencegah mulut kering , yang bisa memicu bau mulut akibat bakteri.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

5. Menyehatkan Kulit

Vitamin c yang ada di dalam lemon baik untuk kulit Anda, bisa mengurangi kerutan dan kering akibat penuaan dini, serta kerusakkan lainnya.

Sebuah studi laboratorium tahun 2016 menunjukkan bahwa minuman berbahan dasar jeruk membantu mencegah perkembangan keriput.

6. Menghidrasi

Air merupakan minuman terbaik untuk menghidrasi, namun sebagian orang tidak mengonsumsinya karena rasanya hambar. Nah Anda bisa menambahkan perasan lemon, yang bisa memberikan rasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini