Share

Pesan Guruh Soekarnoputra di HUT Ke-77 RI: Anak Muda, Buat Harum Indonesia di Mata Dunia!

Muhammad Sukardi, Okezone · Kamis 18 Agustus 2022 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 612 2649909 pesan-guruh-soekarnoputra-di-hut-ke-77-ri-anak-muda-buat-harum-indonesia-di-mata-dunia-VWwi3D7ZBH.jpg Guruh Soekarnoputra (Foto: Aldhy Chandra/MPI)

GURUH Soekarnoputra, anak bungsu Presiden Soekarno berharap sekali bahwa anak muda Indonesia bisa bergandengan tangan untuk saling menjaga Tanah Air. Tak hanya itu, pesannya untuk anak muda juga adalah buatlah nama Indonesia harum di mata dunia.

"Kita sebagai anak muda harus membela Indonesia, menjaga Indonesia, dan membuat harum Indonesia di mata dunia," ungkapnya saat diwawancarai MNC Portal di acara Red Carpet Jagantara, belum lama ini.

Guruh Soekarnoputra

Pesan menyentuh itu pun disampaikan Guruh Soekarnoputra dengan penuh semangat. Terlebih, dia pun meminta kepada bangsa Indonesia untuk bersama-sama menjaga warisan budaya Indonesia.

Terkhusus para generasi muda saat ini, yang mana mereka dianggap punya peran dan tugas yang sangat penting untuk terus melestarikan budaya, sehingga tidak hilang dimakan zaman.

"Generasi muda adalah generasi penerus bangsa. Mereka yang nantinya akan membawa budaya Indonesia ini turun-temurun sepanjang masa," ungkap Guruh yang sebulan lalu merayakan ulang tahun ke-69.

Agar bisa menjaga warisan budaya Indonesia, kata Guruh, hal penting yang harus diperhatikan adalah jangan pernah malas untuk terus mengenal apa itu Indonesia lewat budaya.

"Kita sebagai generasi muda perlu untuk mempelajari tentang Indonesia dan keIndonesiaan. Belajar tentang sejarahnya hingga budayanya. Ini sudah panggilan ibu pertiwi agar kita bersama menjaga Indonesia," tambah Guruh.

Di kesempatan itu, Guruh Soekarnoputra pun mengapresiasi langkah Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation untuk menyelenggarakan Jagantara atau Jaga Warisan Nusantara.

"Acara seperti Jagantara ini perlu dibuat rutin, misal dijadikan acara tahunan, sehingga budaya bangsa Indonesia terus lestari sepanjang masa," ungkapnya.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini