Share

Kisah Remaja Boyolali Tidur di Makam Ayahnya, Alasannya Bikin Terenyuh

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Jum'at 19 Agustus 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 612 2650650 kisah-remaja-boyolali-tidur-di-makam-ayahnya-alasannya-bikin-terenyuh-giEFkrRpFh.jpg Remaja Boyolali 2 bulan tidur di makam ortu (Foto Ilustrasi: Sydney Morning Herald)

KISAH menyayat hati kali ini datang dari seorang remaja di Boyolali, Jawa Tengah. Lantaran tak memiliki rumah tempat tinggal, remaja berusia 16 tahun tersebut terpaksa tidur di samping pusara ayahnya di pemakaman umum Klaseman, Gatak, Sukoharjo.

Remaja berinisial BW itu mengaku sudah yatim piatu dan tak memiliki siapa-siapa, meskipun dirinya adalah anak bungsu dari lima bersaudara asal Karangdowo, Kabupaten Klaten. Karena itulah, dia nekat tidur di samping makam sang ayah, demi menemani ayahnya yang telah berpulang.

Remaja Boyolali 2 Bulan Tidur di Makam Ortu

"Sudah dua bulan lebih sedikit tidur di makam itu," kata BW, dikutip dari Instagram @hariankopas, Jumat (19/8/2022).

Dalam unggahan, terlihat selimut, sajadah, sepatu, baju ganti hingga kasur usang tertata rapi di samping makam ayah BW. Dan menurut informasi yang beredar, BW seringkali membersihkan cungkup yang ditempatinya tidur. Rumput-rumput liar di makam ayahnya juga dicabuti agar lebih bersih dan rapi.

BACA JUGA : Ingat Kakek Sondani yang Viral Nikahi Gadis 19 Tahun? Begini Nasib Mereka Sekarang

Penemuan remaja terlantar ini berawal saat Satpol PP Kabupaten Boyolali melakukan patroli rutin di sekitar lampu merah Surowedanan. Kasi Penindakan Satpol PP Boyolali, Tri Joko Mulyono menjelaskan, saat itu petugas menemukan remaja bernama BW sedang mengamen dengan cara membersihkan kaca mobil.

BACA JUGA : Kisah Driver Ojol Diselingkuhi Istri hingga Lahirkan Anak Bukan Darah Dagingnya, Endingnya Tak Terduga!

Oleh tim patroli dari Bidang Ketertiban Umum (Tibum), bocah tersebut diserahkan ke Bidang Penegakkan Perda Satpol PP. Tri Joko kemudian memintai keterangan terhadap bocah yang diketahui namanya berinisial BW tersebut. Petugas pun menanyai tentang identitasnya.

"Saya tanya rumahnya itu mengaku dari Sawit. Yang bikin kaget itu, rumahnya mengaku di Sawit, ternyata nggak pulang ke rumah. Tapi tidurnya di kuburan," jelas Tri Joko.

Sontak saja kisah itu viral hingga dibanjiri beragam reaksi netizen. Banyak yang tersentuh dengan kisah dan kondisi BW. Tak sedikit pula yang mendoakan kebaikan untuknya.

"Ya allah nangis banget aku baca berita ini...tolong pemerintah setempat didik anak tersebut biar mendapatkan hak2 di usia nya sekarang," tulis sher****.

"Tempat pulang anak : orang tua," tulis nan****.

"Semasa hidup ayahnya pasti sangat dekat dengan dia, sayangi selagi ada, karena hanya ayah yg mencintai dalam diam," tulis tcs****.

"Ya Allah sedihnyaa.... bangga sama anak ini. Semangat ya dek. Kamu akan jadi orang hebat nanti nya," tulis mom****.

"Ya allah semoga ada orang dermawan atau siapa saja yg lebih mampu untuk bantu mas BW. hidup lebih layak dan bersekolah, aminnn," tulis arif****.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini