Share

Denny Sumargo Sempat Tak Bergairah pada Olivia Allan, Apa Penyebab Pertengkaran Hebat di Awal Pernikahan?

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 19 Agustus 2022 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 612 2650798 denny-sumargo-sempat-tak-bergairah-pada-olivia-allan-apa-penyebab-pertengkaran-hebat-di-awal-pernikahan-9djNA8z4BD.JPG Denny Sumargo dan Olivia Allan, (Foto: Instagram @oliviasumargo)

DENNY Sumargo blak-blakan mengungkap dirinya sempat tak bergairah pada sang istri, Olivia Allan di awal masa pernikahan.

Saking tak bergairahnya, bahkan dirinya mengaku menghindari tidur bareng sang istri. Mantan pebasket tersebut, mengaku mengalami masalah yang cukup serius di awal pernikahan.

"Dari perasaan yang cuma sekian, eh, ternyata dalam perjalanan banyak hal yang terbangun. Nafsu yang tidak terlalu menggairahkan, eh, bergairah," kata Denny, dikutip dari kanal Youtube Deddy Corbuzier, Jumat (19/8/2022).

Menarik memang apa yang disampaikan Denny Sumargo tentang pernikahannya bersama Olivia Allan. Bahwa, kebanyakan pasangan suami istri memiliki pengalaman indah di awal pernikahan, baru pada banyak kasus kelihatan 'aslinya' setelah lama berumah tangga.

Saking tidak nyamannya situasi pernikahan di tiga bulan pertama, diketahui kalau Olivia Allan pernah memutuskan keluar dari rumah. Baru tiga bulan jadi suami istri, rumah tangga Deddy bersama sang istri sudah di ambang perceraian.

Akar masalahnya diduga adalah belum terbiasa dengan status baru. Baik Denny Sumargo maupun Olivia Allan masih sama-sama penyesuaian diri.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Apa yang dialami oleh Densu dan sang istri, mungkin juga dialami oleh beberapa pasangan suami istri lainnya. Alih-alih bak di negeri dongeng, tapi langsung dihadapkan masalah di awal pernikahan.

Dikatakan Erica MacGgregor, Psikolog, sewajarnya memang tidak ada pernikahan yang selamanya bahagia.

"Seperti semua hubungan, pernikahan pun akan ada fase pasang dan surut," kata Erica, dikutip dari Daily Oprah.

 

Namun, ketika pertengkaran itu terjadi, kata Erica, masing-masing pihak perlu belajar untuk saling mendengarkan sudut pandang satu sama lain, mengenali akar masalah, dan mencari solusinya bersama.

Masalah yang menjadi penyebab cekcok bahkan sampai bisa bertengkar hebat di awal masa pernikahan, disebut terapis keluarga dan pasangan dr. Juliana Morris, kemungkinan adalah bumbu untuk menuju rumah tangga yang bahagia.

"Adanya cekcok dalam rumah tangga, bahkan muncul di awal pernikahan, adalah hal normal. Masalah yang muncul itu mungkin saja menjadi 'bumbu' untuk mencapai hubungan pernikahan yang bahagia, karena ingat, tidak ada pernikahan tanpa masalah," jelas dr. Juliana.

Kunci lain dari mempertahankan rumah tangga adalah melihat kelemahan dan kelebihan pasangan secara sadar. Setelah mengetahui, terima hal tersebut. Menyadari juga bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia.

Saat Anda menyadari dan menerima kekurangan pasangan, mungkin akan menjadikan kekuatan kita sebagai pasangan untuk menutupi kekurangan pasangan kita sendiri dan begitu pun sebaliknya.

Dikatakan lebih lanjut, sejatinya pasangan suami istri jangan pernah lupa untuk melakukan hal menyenangkan bersama-sama. Bonding penting untuk terjaga selama pernikahan berlangsung.

"Melakukan hal yang Anda suka akan terasa lebih berarti jika pasangan pun ikut mengerjakannya. Coba hal baru untuk memicu adrenalin sekaligus membakar api asmara di antara Anda dan pasangan," saran Suzann Pileggi Pawelski, seorang penulis buku 'Happy Together'.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini