Share

Desainer Unjuk Kreativitas Tampilan Pesona Keberagaman Indonesia Lewat Kemasan Cokelat

Helmi Ade Saputra, Okezone · Minggu 21 Agustus 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 21 298 2651609 desainer-unjuk-kreativitas-tampilan-pesona-keberagaman-indonesia-lewat-kemasan-cokelat-GwfZlrZn84.jpg Cokelat (Foto : Healthline)

Di HUT ke-77 RI, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin UnoĀ berkolaborasi dengan perusahaan cokelat di Tanah Air untuk mendesain kemasan cokelat yang mengangkat kekayaan alam Indonesia. Sekaligus memperkenalkan

"Kolaborasi ini menjadi bagian dari penciptaan destinasi yang akan semakin dikenal oleh masyarakat secara luas,ā€ kata Menparekraf Sandiaga dalam acara Konferensi Peluncuran Kemasan Spesial Pariwisata melalui Kompetisi "KitKat Brekreasi Design Challenge 2022".

Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Ganesan R. AmplavanarĀ senang sekali bisa menggelar kompetisi ā€˜KitKat Brekreasi Design Challenge 2022ā€ bertema Destinasi Ter-Indonesia Lo! Kata Ganesa, ternyata banyak desainer Indonesia berbakat dan mampu menampilkan pesona keberagaman Indonesia.

Berkreasi Bersama

ā€œKami mendukung para pelaku industri kreatif termasuk desainer Indonesia untuk terus menampilkan pesona keberagaman maupun budaya Indonesia melalui karya-karya mereka," ujar Ganesan.

Ada 358 pelaku kreatif yang mendaftarkan diri pada kegiatan ini. Namun setelah melalui proses penjurian secara ketat dalam rentang waktu yang telah ditetapkan,Ā ada lima pemenang.

Antara lain Galang Dwiki Setya Mulyadi asal Bandung untuk desain Borobudur, Iwan Nugraha asal Bandung (desain Mandalika), Maria Magdalena Adinda P asal Yogyakarta (desain Likupang, Jacqueline Emanuella asal Bandung (desain Danau Toba), dan Irdina Junaida asal Kediri (desain Bali).

"Saya sangat senang dapat mengikuti kompetisi ini. Selain dapat menyalurkan hobi saya dalam desain, secara tidak langsung saya juga turut andil dalam menunjukkan pesona Indonesia yang beraneka ragam, salah satunya Bali," ungkap Irdina Junaida.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini