Share

Rancang Koleksi Fashion Muslim, Ivan Gunawan Ngaku Kesulitan Soal Bahan Baku

Syifa Fauziah, Okezone · Selasa 23 Agustus 2022 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 194 2653141 rancang-koleksi-fashion-muslim-ivan-gunawan-ngaku-kesulitan-soal-bahan-baku-ajqBU8IFCi.JPG Fashion Muslim, (Foto: MPI/Syifa)

KIPRAH Ivan Gunawan sebagai desainer mode terkenal di Indonesia, memang tak perlu diragukan lagi.

Mengikuti tren yang ada, jika awalnya Ivan dikenal merancang gaun malam dengan harga fantastis. Namun akhirnya pada 2017, dia mulai melirik koleksi fashion Muslim, yang diawali dengan merancang hijab lewat lini fesyen Mandjha Hijab.

“Sebelumnya bikin baju malam, tapi kalau bikin baju seksi nggak ada yang beli karena harganya yang jutaan rupiah. Akhirnya disesuaikan ke pakaian ready to wear jadi ratusan ribu,” ujar Ivan saat ditemui dalam acara Road To Jakarta Muslim Fashion Week, Selasa (23/8/2022).

Berkiprah sebagai desainer mode, termasuk merancang koleksi busana modest wear dan busana Muslim, Ivan menyebut ia mengalami kesulitan soal bahan baku.

“Awalnya beli di Cina, tapi barang dari sana banyak aturannya sehingga jadi tersendat. Tapi 90 persen koleksi saya pakai bahan kain dari lokal. Kenapa sih fashion hijab pakai print? Karena print memberi identitas berbeda dari brand satu dan lainnya,” curhat Ivan.

 

(Foto: MPI/ Syifa)

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Igun sapaan akrabnya itu juga mengatakan, sebenarnya Indonesia memiliki banyak sekali kain salah satunya motif wastra atau bordir. Namun kain wastra memiliki harga yang mahal dan hanya bisa dijangkau oleh kaum menengah ke atas yang tidak cocok dengan dominan target pasar.

(Fashion Muslim, Foto: MPI/ Syifa)

“Sementara target kalangan kita A sampai Z, kalau mau cuannya banyak harus main di middle menengah. Sebab, kita sebagai desainer mengedukasi yang berada di middle, agar bisa berpenampilan modest hijab lebih cantik,” tutupnya singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini