Share

Potret Keseruan Aussie Meat Battle di AEON BSD, Chef Vindex Tengker Tantang Bikin Krengsengan Daging Sapi!

Muhammad Sukardi, Okezone · Selasa 23 Agustus 2022 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 298 2652745 potret-keseruan-aussie-meat-battle-di-aeon-bsd-chef-vindex-tengker-tantang-bikin-krengsengan-daging-sapi-JCi8Ny3KQN.JPG keseruan Aussie Meat Battle, (Foto: MPI/ Sukardi)

ADA yang berbeda di AEON Supermarket BSD, Selasa (23/8/2022). Pasalnya, ada beberapa chef jebolan MasterChef Indonesia yang hadir, diikuti dengan influencer food ternama untuk mengikuti Aussie Meat Battle.

Ajang lomba masak olahan daging sapi Australia itu cukup menarik perhatian pengunjung, terlebih hadir di tengah acara, Chef Vindex Tengker sebagai juri dari perlombaan.

Peserta lomba sendiri antara lain Chef Wita Wulandari (Masterchef Indonesia Season 8) berpasangan dengan Food Content Creator Maria Defi, Chef Noni (Masterchef Indonesia Season 9) berpasangan dengan Food Content Creator Yohanes Cahya, dan Chef Mariska Tracy (Masterchef Indonesia Season 7) berpasangan dengan Food Content Creator Filipus Verdi.

Keseruan Aussie Meat Battle ini diawali dengan para peserta lomba diminta untuk berbelanja bahan masakan di AEON Supermarket BSD. Para peserta diminta untuk memastikan membeli daging sapi terbaik yaitu daging sapi dari True Aussie Beef.

Kemudian, peserta diminta untuk membuat menu Krengsengan Daging Sapi dalam waktu 45 menit. Bukan hal sulit sepertinya bagi peserta untuk mengerjakan tugas tersebut, namun kesulitan tetap saja ada pastinya. Mulai dari manajemen waktu hingga memastikan kuah krengsengan khas Jawa Timur sudah enak rasanya.

Ada satu hal menarik yang disampaikan Chef Wita Wulandari, bahwa ketika mengolah daging kualitas premium seperti daging sapi Australia True Aussie Beef, tidak butuh waktu lama sampai mendapatkan daging yang enak.

(Foto: MPI/Sukardi)

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Mengolah daging kualitas premium itu tidak susah dan enggak butuh waktu lama. Beda dengan daging jenis lainnya," kata Chef Wita saat diwawancarai MNC Portal, Selasa (23/8/2022).

Waktu 45 menit selesai dan para peserta berhasil menyajikan menu Krengsengan Daging Sapi. So, siapa pemenang dari Aussie Meat Battle?

Chef Vindex Tengker yang bertugas sebagai juri memutuskan bahwa makanan dari pasangan Chef Wita Wulandari dan Maria Defi yang menjadi pemenangnya. Rasa menjadi alasan utama kenapa Chef Vindex memilih pasangan ini.

"Rasa dari makanan mereka benar-benar enak. Itu poin utama dari suatu makanan, karena kalau tampilannya cantik namun rasanya kurang enak, ya, tetap kurang nikmat dimakannya," terang Chef Vindex.

 

(Foto: MPI/Sukardi)

Lebih lanjut, Chef Vindex juga menjelaskan bahwa daging sapi yang ada di menu bikinan pasangan Chef Wita Wulandari dan Maria Defi punya rasa yang enak. Artinya, bumbu masakan meresap dengan baik, sehingga daging secara utuh punya rasa yang nikmat.

"Dagingnya saja sudah ada rasanya, lalu kuah krengsengannya yang punya ciri khas di petis berpadu sempurna. Makanan buatan mereka layak jadi juara," tambah Chef Vindex.

Perlu Anda tahu, juara kedua dari Aussie Meat Battle ini adalah pasangan Chef Noni dengan Yohanes Cahya yang menyajikan menu krengsengan modern ala beef steak. Lalu, juara tiga Chef Mariska Tracy dengan Filipus Verdi yang kurang tepat menambahkan kunyit ke dalam masakan.

Terlepas dari itu, Chef Vindex mengapresiasi semua peserta karena sudah menyajikan makanan yang enak. Tak hanya itu, ini sebagai bentuk mengenalkan rasa Nusantara ke masyarakat.

"Dari ajang ini, kita sama-sama belajar juga bahwa rasa Nusantara itu amat kaya, termasuk dari menu krengsengan khas Jawa Timur ini," tandas Chef Vindex.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini