Share

5 Minuman yang Ampuh untuk Mengatasi Asam Urat, yang Terakhir Favorit Banyak Orang!

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Jum'at 26 Agustus 2022 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 26 298 2655317 5-minuman-yang-ampuh-untuk-mengatasi-asam-urat-yang-terakhir-favorit-banyak-orang-KeJsefRYi6.JPG 5 Minuman yang Ampuh untuk Mengatasi Asam Urat, (Foto: Freepik)

5 Minuman yang Ampuh untuk Mengatasi Asam Urat berikut ini, mungkin bisa dicoba alias jadi alternatif penanganan di rumah bagi orang dengan asam urat.

Asam urat merupakan salah satu penyakit peradangan sendi yang bisa memicu gejala rasa sakit hebat, pembengkakan, kemerahan, dan nyeri tekan secara tiba-tiba pada satu persendian atau lebih, terutama di bagian jempol kaki.

Siapa sangka, terdapat beberapa obat asam urat alami yang bisa dikonsumsi, salah satunya dengan mengonsumsi berbagai jenis minuman yang dapat mengatasi asam urat. Tak hanya air mineral, berikut beberapa minuman yang dapat mengatasi asam urat, dikutip dari berbagai sumber, Jumat, (26/8/2022).

1. Air lemon: Minuman ini dianggap mampu membuang tumpukan limbah asam urat. Ditambah air lemon mengandung asam sitrat yang secara perlahan bisa membantu menghilangkan asam urat. Kandungan vitamin C yang ada, juga diklaim bisa mengurangi kadar asam urat dalam darah.

(5 Minuman yang Ampuh untuk Mengatasi Asam Urat, Foto: Freepik)

2. Cuka apel: Disebut-sebut bisa menjadi salah satu obat asam urat tradisional yang cukup ampuh. Bahan alami yang mudah ditemukan ini diyakini dapat membuang racun dari dalam tubuh. Cuka apel juga mengandung asam malat yang berpotensi memecah partikel asam urat di dalam tubuh. Anda dapat membuat mencampurkan satu sendok teh cuka apel ke dalam segelas air, lalu diminum langsung.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Air jahe: Selain menghangatkan tubuh, mengonsumsi air jahe juga dipercaya dapat dijadikan obat asam urat di kaki. Rempah yang baunya khas ini dinilai bermanfaat dalam meredakan nyeri, akibat peradangan pada penderita asam urat. Berdasarkan studi yang dimuat dalam International Journal of Advanced Research, menyebutkan jahe bisa menjadi obat topikal untuk mengatasi nyeri sendi.

(5 Minuman yang Ampuh untuk Mengatasi Asam Urat, Foto: Freepik)

4. Teh hijau: Selain bisa menenangkan pikiran, teh hijau mengandung beberapa senyawa yang dapat mengendalikan kadar asam urat di dalam tubuh. Sehingga nyeri pada persendian bisa diredakan. Obat asam urat alami dari tumbuhan ini juga dinilai mampu mencegah asam urat kambuh.

5. Kopi: Siapa sangka, minuman berkafein ini juga ternyata bisa dikonsumsi untuk menurunkan kadar asam urat. Menurut penelitian yang dirilis pada tahun 2016, orang yang sering minum kopi cenderung tidak menderita asam urat. Sebagai catatan, meski demikian temuan tersebut tidak bisa dijadikan patokan karena masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk membuktikannya.

(5 Minuman yang Ampuh untuk Mengatasi Asam Urat, Foto: Freepik)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini