Share

Tak Perlu Bingung, Berikut 4 Tips Merawat Jaket Windbreaker!

Tim Okezone, Okezone · Minggu 28 Agustus 2022 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 28 194 2656031 tak-perlu-bingung-berikut-4-tips-merawat-jaket-windbreaker-xW88aGpNTR.jpg

TAK dapat dipungkiri, fesyen sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Karenanya, industri fesyen terus melakukan inovasi dari waktu ke waktu. Belakangan ini, salah satu fesyen yang sedang tren adalah jaket windbreaker.

Ini karena jaket windbreaker dapat digunakan dalam segala kegiatan. Mulai dari melindungi tubuh dari sengatan matahari maupun cuaca dingin, bisa digunakan saat berkendara, bahkan modelnya yang terlihat fashionable sehingga cocok digunakan baik pria maupun wanita.

Jaket windbreaker umumnya terbuat dari bahan parasut. Bahan jenis ini tidak bisa sembarangan dalam perawatan mulai dari mencuci hingga menyimpannya agar lebih awet. Agar tidak salah berikut tips dan trik untuk lebih mudah merawat jaket windbreaker.

1. Jaket windbreaker lebih baik dicuci dengan tangan

Jaket windbreaker yang umumnya berbahan parasut sebaiknya dicuci dengan tangan. Agar dapat menghindari risiko kerusakan di dalam mesin cuci. Karena bahan ini lebih ringan dari jaket lain pada umumnya, mencucinya dengan tangan tidak akan sulit.

2. Namun, jaket windbreaker juga bisa dicuci menggunakan mesin cuci

Tentu saja jaket berbahan parasut juga bisa dicuci dengan mesin. Namun, bersihkan dulu bagian kotor yang menempel di jaket dengan deterjen dan air bersih. Barulah memasukkan jaket dalam mesin cuci menggunakan detergen khusus untuk pakaian waterproof.

3. Cukup dikeringkan di tempat berangin

Jika dicuci dengan tangan, jaket dapat dikeringkan dengan cara dijemur. Tidak perlu diperas, jaket dapat langsung digantung dan dijemur di tempat yang tidak terkena matahari langsung, cukup keringkan di tempat berangin. Sedangkan dengan mesin cuci, gunakan mesin pengering dengan putaran mode slow agar tidak merusak serat kain.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

4. Tidak perlu disetrika

Jaket windbreaker dengan bahan parasut tidak perlu disetrika. Karena jika bahan tersebut terkena panas, lapisannya akan mengerut dan kusut. Jika terpaksa harus menyetrika, bisa melapisi jaket dengan kain tebal, jangan sampai mengenai bahan jaket secara langsung.

Selain fashionable, merawat jaket windbreaker cukup mudah, bukan? Merawat pakaian satu ini sangat mudah plus hemat waktu. Karena itu, memiliki jaket ini dapat memberikan Anda banyak keuntungan.

  jaket windbreaker

Jika Anda ingin mencari jaket windbreaker dengan kualitas yang terjamin, Legiteamate solusinya! Legiteamate merupakan salah satu brand pakaian Indonesia yang menyediakan jaket windbreaker dengan bahan berkualitas atas.

Bahan-bahan yang digunakan oleh Legiteamate sudah disesuaikan dengan iklim di Indonesia sehingga nyaman dikenakan seharian. Selain itu, harganya juga terjangkau! Anda bisa dengan mudah mendapatkan jaket Legiteamate di berbagai marketplace di Indonesia.

(vvn)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini