Share

Sudah Makan Sehat tapi Rambut Tetap Rontok dan Menipis? Mungkin karena 5 Hal Ini

Pradita Ananda, Okezone · Minggu 28 Agustus 2022 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 28 611 2656247 sudah-makan-sehat-tapi-rambut-tetap-rontok-dan-menipis-mungkin-karena-5-hal-ini-cvawVqw9jX.JPG penyebab rambut rontok dan menipis, (Foto: Freepik)

RAMBUT tetap rontok dan semakin lama semakin menipis, walau Anda sudah makan makanan sehat, tentu membuat bingung.

Selain faktor dari makanan yang dikonsumsi, ada beberapa faktor penyebab rambut rontok lalu menipis yang seringnya tak disadari banyak orang. Nah, pernahkah Anda terpikir sebetulnya, apa sih alasan yang membuat rambut Anda terus rontok dan menipis?

Melansir TimesofIndia, Minggu (28/8/2022), berikut lima alasan yang bisa membuat rambut rontok lalu menipis, seperti yang dipaparkan Dr. Blossom Kochhar.

1. Stres: Saat kita terlalu banyak berpikir, atau dalam keadaan tertekan, maka seluruh sistem saraf dan sistem pencernaan kita mengalami tekanan loh! Hal ini menyebabkan ketidakseimbangan di dalam dan apa pun yang dimakan atau dilakukan, tidak memberikan nutrisi yang dibutuhkan sehingga menyebabkan kerontokan dan penipisan rambut.

2. Diet: Diet kekurangan biotin, seng dan vitamin D menyebabkan penipisan rambut, bahkan kekurangan vitamin D menyebabkan alopecia. Jadi, pastikan diet yang Anda jalani itu adalah diet seimbang dan sehat.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

3. Ketombe: Masalah rambut sejuta umat ini juga termasuk bisa jadi dalang kerontokan dan penipisan rambut. Seba serpihan ketombe yang menumpuk, membuat Anda jadi tak tahan menggaruknya karena gatal, yang akhirnya membuat batang rambut lemah dan mengakibatkan penipisan dan kerontokan rambut.

4. Penurunan berat badan: Berat badan menyusut secara signifikan dapat berdampak buruk pada rambut. Saat menurunkan berat badan, dalam waktu yang bersamaan kita juga kehilangan beberapa nutrisi penting dan mengembangkan kekurangan yang menyebabkan kerontokan rambut.

5. Usia: Entah itu pria atau wanita, seiring bertambahnya usia banyak perubahan yang terjadi pada tubuh dan rambut menjadi lebih tipis.

 BACA JUGA:Viral Visual Irene Red Velvet, Ternyata karena Rambut Baru?

BACA JUGA:Baby Wave Bob, Model Rambut Bob yang Kembali Ngetren

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini