Share

Musim Hujan Tiba, Yuk Bunda Persiapkan Obat Anak ini di Rumah

Fitria Dwi Astuti , Okezone · Senin 29 Agustus 2022 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 12 2656640 musim-hujan-tiba-yuk-bunda-persiapkan-obat-anak-ini-di-rumah-vtC1Rlux0w.jpg Ilustrasi anak demam. (Foto: okezone.com/Freepik)

Ketika turun hujan, bagi sebagian anak-anak itu merupakan hal yang menyenangkan, karena mereka bisa bermain air basah-basahan. Namun cuaca yang berubah dari panas ke dingin membuat tubuh lebih rentan terserang penyakit.

Sesaat setelah bermain, anak bisa menjadi batuk dan flu. Orangtua perlu sigap mengatasinya jika anak terserang sakit dengan mempersiapkan obat-obatan di rumah.

Berikut beberapa rekomendasi obat anak yang harus disiapkan di rumah selama musim hujan untuk menjaga keadaan tubuh sang buah hati:

1. Obat Demam

Saat musim hujan ketika anak tak sengaja kehujanan atau bermain hujan dampak yang bisa langsung dirasakan pada tubuhnya yaitu demam. Demam sendiri yaitu reaksi yang paling sering terjadi saat tubuh mengalami infeksi. Infeksi dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti bakteri, virus, atau jamur.

Selama musim hujan, perubahan cuaca dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh menurun dan membuat tubuh rentan terkena infeksi.

Sebagai orangtua yang sigap, Anda bisa menyiapkan BYE BYE FEVER, merupakan plester yang digunakan pada anak untuk membantu menurunkan demam dan menghilangkan sakit kepala. Tak hanya itu BYE-BYE FEVER juga meringankan efek tidak nyaman ketika sakit gigi, plester ini memberikan efek dingin bekerja sampai 10 jam.

2. Obat Batuk

Selain demam, ketika Anak terkena hujan bisa terserang batuk juga karena tingginya curah hujan dapat membawa polusi serta debu beterbangan di udara. Akibatnya, tubuh rentan mengalami batuk.

Batuk dapat disebabkan oleh infeksi bakteri maupun virus. Biasanya, pengobatan batuk dapat dibagi berdasarkan jenis batuknya, yaitu batuk berdahak atau kering.

Ketika anak Anda terserang batuk, Anda bisa memberi buah hati dengan Anakonidin. Obat batuk cair itu ampuh mengatasi gejala pilek seperti hidung tersumbat dan bersin-bersin disertai batuk

3. Obat Pilek

Pilek sering terjadi saat musim hujan dan biasanya disebabkan oleh infeksi virus. Penyakit yang disebabkan virus dapat sembuh dengan sendirinya, kira-kira dalam waktu 7 hingga 14 hari.

Oleh karena itu, pengobatan infeksi virus umumnya hanya fokus untuk mengatasi gejala-gejala yang timbul. Untuk pilek yang menyebabkan hidung tersumbat.

Obat pilek yang bisa Bunda siapkan untuk sang buah hati dengan Rhinos Junior. Sirup obat ini diperuntukan untuk anak-anak yang mampu mengatasi bersin-bersin, hidung tersumbat, dan gejala flu lainnya.

4. Obat Diare

Saat musim penghujan datang, kemungkinan besar akan disertai pula dengan datangnya banjir. Biasanya saat banjir akan sulit untuk mendapatkan air bersih sehingga banyak kuman yang berkembang biak dan dapat menyerang pencernaan.

Infeksi di saluran pencernaan akibat kuman harus segera ditangani. Untuk itu, obat diare menjadi salah satu obat yang penting untuk disediakan ketika musim hujan tiba.

Nah itulah rekomendasi obat anak yang Bunda harus siap siagakan di rumah di kala musim hujan untuk menjaga keadaan tubuh sang buah hati. Deretan obat anak tersebut tentu tersedia dan bisa dengan mudah ditemukan di Tokopedia.

Selain kebutuhan obat, kini Bunda bisa dengan mudah beragam kebutuhan harian Anda di Tokopedia. Serta nikmati berbagai promo Ultah Tokopedia ke- 13 karena menawarkan flash sales hingga 99 persen lho menggiurkan sekali ya!

Tidak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai promo cashback dan penawaran menarik lainnya. Belanja melalui Tokopedia Anda bisa memilih metode pembayaran untuk setiap transaksi, mulai dari Kartu Kredit, BCA KlikPay, Mandiri ClickPay, Mandiri e-cash, hingga pembayaran dengan Tokocash.

Yuk tunggu apalagi segera berbelanja dengan nyaman, aman dan sepuasnya, hanya tinggal sekali klik barang sudah sampai ditangan. Bunda juga bisa langsung nikmati sederet promo di Tokopedia dengan mendownload aplikasi Tokopedia di App Store dan Google Play sekarang juga!

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(Wul)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini