Share

2 Perawatan Kulit dan Rambut Paling Wajib bagi Pria dan Wanita, Apa Saja?

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Senin 29 Agustus 2022 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 611 2656622 2-perawatan-kulit-dan-rambut-paling-wajib-bagi-pria-dan-wanita-apa-saja-l81Q6nPYhp.jpg Ilustrasi Mandi. (Foto: Shutterstock)

PERAWATAN kulit memang tidak lagi ekslusif dilakukan oleh para perempuan. Belakangan para pria pun sudah sangat aware dengan perawatan kulit dan juga rambut.

dr. Kardiana Dewi, Sp.KK, FINSDV, ahli dermatologi menyebut bahwa merawat kulit selalu identik dengan penggunaan produk kecantikan. Padahal, mandi dan mencuci rambut juga bisa menjadi perawatan kulit dan rambut.

"Perawatan kulit bukan cuma buat cewek tapi cowok juga. Merawat kulit itu sama kayak merawat badan," ujar dia seperti dilansir dari Antara.

Merawat Kulit

dr. Kardiana mengatakan dalam merawat kulit yang terpenting adalah mandi dan mencuci wajah. Namun, terlebih dahulu wajib membersihkan sisa-sisa riasan. Menurut dr. Kardiana, produk kecantikan seperti kosmetik, tabir surya dan pelembab harus benar-benar bersih dari kulit wajah agar tidak menyumbat pori-pori.

Jika hal ini terjadi, maka kulit akan rentang terhadap jerawat. Selain itu, pastikan juga untuk menggunakan tabir surya sebelum keluar luar rumah. Hal ini bertujuan untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

"Terus kalau mau tidur pakai pelembab untuk menjaga kelembapan kulit kembali. Kalau mau juga bida tambah-tambah body serum. Rambut juga harus dicuci," kata dr. Kardiana.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, dr. Kardiana mengatakan memilih produk perawatan tubuh harus cermat serta disesuaikan dengan jenis kulit dan rambut.

Produk-produk yang memiliki kandungan Amino Acid, AHA+BHA+PHA, jika digunakan secara rutin dapat memperbaiki tampilan kulit karena membantu membuang sel kulit mati, juga merangsang pembentukan kolagen sehingga kulit lebih terawat.

"Penting untuk memperhatikan komposisi bahan sebelum menggunakan produk perawatan kulit, agar mengurangi risiko terjadinya iritasi, gatal, hingga kemerahan pada kulit," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini