Share

Napak Tilas Couturier Jepang Hanae Mori si Madame Butterfly

Tim Okezone, Okezone · Rabu 31 Agustus 2022 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 31 194 2658422 napak-tilas-couturier-jepang-hanae-mori-si-madame-butterfly-02tJ791DUg.jpg Hanae Mori dan Madame Yukawa. (Foto: Heritage)

COUNTORIER terkenal Hanae Mori dikenal sebagai Madame Butterfly. Dia merupakan salah satu dari hanya dua wanita Jepang yang mempresentasikan koleksinya di Paris dan New York.

Hanae Mori adalah wanita Asia pertama yang diakui oleh La Chambre Syndicale de la Couture Parisienne di Perancis. Meskipun telah tutup usia pada awal Agustus 2022 lalu, tetapi kreasi-kreasi brilliannya akan tetap mewarnai dunia fashion.

Hanae Mori pertama membuka ateliernya diatas toko mie pada tahun 1951 silam. Kunjungannya di kota Paris membuatnya bertemu dengan Coco Chanel, yang memberi kesan kepada Mori dalam melanjutkan kariernya di dalam dunia fashion.

Berikut foto dan desain yang paling memorable dari perjalanan karier seorang legenda mode, Hanae Mori:

Hanae Mori

Hanae Mori di akhir fashion show untuk musim fall/winter 2004 nya di Paris. (Foto: Google Arts)

Semakin dikenalnya nama Hanae Mori, baju-baju kreasinya pun kian menjadi favorit pesohor Hollywood, sebut saja Grace Kelly dan Nancy Reagan, tokoh terkenal Hillary Clinton, serta puteri kerajaan Jepang, Masako turun memakai gaun rancangan Hanae Mori pada hari pernikahannya dengan Kaisar Naruhito pada tahun 1993.

Desain-desain Hanae Mori banyak memiliki bentuk sayap kupu-kupu yang membuatnya dikenal sebagai “Madame Butterfly” serta juga kemampuannya dalam membaurkan gaya eastern dan western, seperti gaun-gaun yang terinspirasi oleh kimono.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(mrt)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini