Share

Resep Kari Bakso Ikan dan Tahu dari Jarle Ini Segar Banget untuk Disantap Saat Makan Siang

Tim Okezone, Okezone · Rabu 31 Agustus 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 31 298 2657928 resep-kari-bakso-ikan-dan-tahu-dari-jarle-ini-segar-banget-untuk-disantap-saat-makan-siang-oJauVktG68.jpeg Kari Bakso Ikan dan Tahu (Foto: YouTube)

Fajar Alam Setiabudi yang akrab disapa Jarle merupakan kontestan MasterChef Indonesia Season 6. Fajar diketahui memiliki restoran lele crispy yang berada di Tebet, Jakarta Selatan. Bahkan juara MCI 6 Eric Herjanto menyebutkan bahwa hidangan lele yang disajikan di restoran milik Fajar rasanya terbaik di Jakarta.

Fajar seringkali membuat konten tentang makanan di media sosial, di antaranya TikTok. Karena banyak yang merasa terhibur, kini Fajar memiliki pengikut TikTok sebanyak lebih dari 1 juta, lho! Selain aktif di TikTok, Fajar menghibur penggemar kuliner dengan video-video di YouTube.

Seperti pada video yang diunggah pada 18 Agustus 2022, Jarle membagikan resep kari bakso ikan dan tahu yang bisa dijadikan menu makan siang. Tidak perlu lama lagi, langsung aja cek bahan-bahan dan cara membuatnya di bawah ini:

kari Bakso Ikan dan Tahu

Bahan-Bahan:

- Tahu Coklat

- Bakso Ikan

- Santan Instan

- Tomat Hijau

- Cabai Merah Besar

- Cabai Hijau

- Bumbu Kari Bubuk

- Bawang Putih

- Garam

- Penyedap Rasa

- Minyak

- Jeruk Nipis

Cara Membuat:

1. Tumis bawang putih yang sudah dicincang hingga harum, masukkan kari bubuk, santan instan, dan air. Kemudian aduk hingga mendidih.

2. Masukkan tahu coklat, bakso ikan, tomat hijau, cabai merah besar, dan cabai hijau. Masak hingga matang dan harum.

3. Masukan garam, penyedap rasa, dan gula pasir. Aduk sebentar kemudian angkat.

4. Berikan perasan jeruk nipis supaya lebih segar.

5. Kari bakso ikan dan tahu siap dihidangkan.

Buat yang sudah penasaran ingin mengikuti resepnya, langsung aja cek videonya di YouTube Channel Jarle Kul, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#FajarAlamSetiabudi

#JarleKul

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini