Share

Viral Anak Jual Hadiah Lomba untuk Sekolah, Netizen: Halo Kak Seto, Ini yang Perlu Perhatian!

Vivin Lizetha, Okezone · Rabu 31 Agustus 2022 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 31 612 2658084 viral-anak-jual-hadiah-lomba-untuk-sekolah-netizen-halo-kak-seto-ini-yang-perlu-perhatian-Lc1ScILKST.jpg Aljami jual hadiah lomba untuk biaya sekolah (foto: Instagram/@andreli_48)

VIDEO viral muncul di media sosial yang berkisah tentang seorang anak bernama Aljami. Ia rela menjual hadiah lomba 17-an demi membiayai sekolah. Dalam video yang diunggah instagram @andreli_48, terlihat seorang anak berjaket hijau memeluk sang ibu dengan penuh haru.

Jami mencurahkan isi hatinya, mengenai alasan ia menjual hadiah lomba tersebut. " Dapat TV, tapi TV-nya mau dijual, karena biaya sekolah," ungkap Jami.

aljami

Video juga memperlihatkan perjuangan Jami memenangkan lomba. Ia menyelesaikan seluruh tantangan dengan penuh berani. Mulai dari meniti jembatan bambu dengan sepeda, meniti bambu, dan memeluk balok kayu yang bergelantung untuk sampai ke seberang. Di penghujung acara, Jami berhasil memenang hadiah ke-2 berupa sebuah televisi.

Namun, setelah selesai acara, Aljami langsung menjual hadiah tersebut. Ia mengaku membutuhkan uang untuk biaya sekolah.

Diketahui Aljami adalah seorang anak yatim yang tinggal bersama ibu dan adik-adik. Karena kendala biaya, ia harus harus putus sekolah. Aljami sadar dengan kondisi keluarga yang penuh keterbatasan melanjutkan sekolah adalah sebuah kemewahan baginya. Ia berharap dengan menjual televisi hadiah itu, Aljami dapat membayar biaya pendaftaran masuk sekolah.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Netizen terharu mendengar kisah Aljami. Mereka berharap Jami segera mendapat donasi dari orang-orang mampu yang baik hati.

Namun yang menarik beberapa komentar malah menyoroti Kak Seto yang saat ini tengah sibuk mengurus anak Ferdy Sambo. Padahal menurut warganet, anak seperti Aljami-lah yang harus lebih diperhatikan.

@yusufimamtau*** "Kak Seto ini nih yang seharusnya perlu anda perhatikan dengan sebaik-baiknya."

@dkyso12*** "Halo Kak Seto, ini nih yang perlu diperhatikan rakyat keil seperti kami, anak-anak yang kurang beruntung yang perlu dikasih perhatian."

@iiensw*** "Kak Seto lagi sibuk keselek amplop coklat."

 

 (vvn)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini