Share

10 Tampilan Ikonik Putri Diana, Kerap Jadi Inspirasi Artis Lain

Muhammad Sukardi, Okezone · Kamis 01 September 2022 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 01 194 2658753 10-tampilan-ikonik-putri-diana-kerap-jadi-inspirasi-artis-lain-YmPWAw4HNT.jpg Lady Diana. (Foto: Instagram)

PUTRI Diana atau yang juga dikenal sebagai Lady Diana memang menjadi ikon fashion di era 90an. Banyak pengamat mode melihat apa yang dikenakan Putri Diana adalah kesempurnaan yang tak lekang waktu.

Gaya busana Putri Diana semasa hidupnya banyak yang menginspirasi orang lain bukan hanya orang awam, tapi juga para artis. Itu menandakan bahwa gaya Putri Diana tak lekang waktu dan selalu membekas dalam memori.

Mencoba memahami gaya berpakaian Putri Diana akan membawa Anda ke dimensi lain, bahwa apa yang kita kenakan bisa sangat memengaruhi orang lain terlebih jika Anda publik figur. Tak jarang Putri Diana menyelipkan makna di balik gaya fashionnya.

So, berikut ini 10 gaya ikonik Putri Diana sepanjang hidup menurut laman Hello Magazine.

Gaun balas dendam

Lady Diana

Banyak anggapan bahwa 'black dress never failed' dan itu dipengaruhi kuat oleh gaya Putri Diana. Ya, black dress style tidak akan membuat Anda terlihat buruk dan luar biasanya, tidak termakan zaman.

Momen paling memorable dari black dress style Putri Diana adalah saat dirinya mengenakan little black dress rancangan Christina Stambolian. Wartawan menjuluki pakaian itu 'gaun balas dendam', karena dikenakan Putri Diana pada hari suaminya mengaku selingkuh.

Wedding dress

Lady Diana

Gaun pernikahan Putri Diana benar-benar style paling berkesan sepanjang hidup. Apa yang dikenakan Putri Diana meng-influence banyak sekali perempuan di seluruh dunia untuk menikah bergaya ala Putri Diana. Wedding dress Putri Diana memberi kesan negeri dongeng yang dibawa ke dunia nyata. Bukankah ini mimpi banyak perempuan di dunia?

Gaun tersebut memiliki rok yang sangat besar dengan lengan mengembang. Wedding Dress Putri Diana dirancang oleh David Emanuel. Detail berupa ekor gaun sepanjang 7,6 meter dan bertabur 10.000 mother of pearl sequins dan pearl embellishment benar-benar ikonik!

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Pastel mini dress

Lady Diana

Putri of Wales tak pernah gagal dalam urusan fashion, bahkan ia dijuluki sebagai 'queen of eveningwear'. Ada satu momen Putri Diana datang ke satu pesta mengenakan pastel mini dress dengan cuttingan ramping dengan area dada lebih terbuka, dan itu adalah momen dirinya belum lama bercerai dengan sang suami. Dia paham betul menempatkan diri sebagai wanita terhormat.

One shoulder gown

Lady Diana

Putri Diana dikenal sangat dekat dengan Gianni Versace, itu kenapa sang desainer kerap membuat gaun khusus untuk kerajaan Inggris. Salah satu desain paling ikonik dari Versace untuk Putri Diana adalah one shoulder gown berwarna biru elektrik yang membuat sang putri jadi sorotan utama.

Gaun berdetail militer

Lady Diana

Apa yang dikenakan Putri Diana di momen ini adalah tonggak sejarah dunia fashion. Sebab, sang putri dinilai berhasil memadukan fashion dengan dunia militer. Bahkan, topi pelaut yang ditambahkan sebagai aksesori mempercantik total look-nya.

Gaun putih dengan detail ala militer ini merupakan rancangan Catherine Walker, sementara itu topi pelaut dibuat oleh Graham Smith di Kangol. Putri Diana mengenakan pakaian ini sebagai tanda penghormatannya atas undangan Akademi Militer Kerajaan Sandhurst pada 1987.

Sporty look

Lady Diana

Cycling pants style yang sempat hits di 2021 bukan hal baru sebetulnya. Sebab, Putri Diana sudah melakukan itu pada 1995. Sang putri memadukkan celana gowes peach tersebut dengan oversized graphic jumper biru navy saat meninggalkan Chelsea Harbour Club.

Beredarnya foto ini sempat mengejutkan dunia, Putri Diana telah membuktikan bahwa kerajaan Inggris tidak begitu kaku dalam urusan fashion, karena Putri Diana boleh berpakaian dengan gaya sporty di depan umum. Tidak melulu tampil elegan dan anggun dengan gaun pesta malam.

Jeans dan oversized blazer

Lady Diana

Gaya ikonik Princess Diana berikutnya adalah jeans dan oversized blazer. Perpaduan yang dulu rasanya amat mustahil dilakukan, tapi Princess Diana menjadi pionernya.

Look, Princess Diana tampil sangat stunning dengan gaya tersebut saat hadir di Guards Polo Club. Bahkan, dia menyelipkan pesan kemanusiaan lewat kaos putih yang dipakai dengan logo The British Lung Foundation tersebut. Perfect!

Gaun hitam berpattern

Lady Diana

Gaun hitam jadi salah satu item fashion andalan Princess Diana untuk tampil outstanding. Jika sebelumnya dia mengenakan gaun hitam sebagai simbol 'balas dendam', di acara gala evening dalam acara penggalangan dana untuk penelitian kanker di Bridgewater House London, 1995, Princess Diana mengenakan gaun hitam untuk 'have fun'.

Menariknya, dia kembali mengenakan kalung yang sama saat dirinya tampil dengan 'gaun balas dendam'. Ini pun menandakan bahwa Princess Diana tidak masalah mengenakan item fashion yang sama di momen berbeda.

Pink set style

Lady Diana

Ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini pun pernah mengejutkan dunia lewat gaya pink set style. Ia tampil so pretty dengan setelan tersebut saat berkunjung ke Argentina di 1995. Statement dari pakaiannya ada di double-breasted jaket tapi lengan pendek dan rok merah muda serasi dengan jaketnya.

Polka dot dress

Lady Diana

Ini adalah momen yang cukup bersejarah dalam kehidupan fashion Putri Diana. Di momen ini, sang putri benar-benar tampil feminin dengan polka dot dress untuk menghadiri Derby Day di arena pacuan kuda Epsom di Surrey pada 1986.

Pakaian ini dirancang oleh Victor Edelstein, yang semakin terlihat luar biasa berkat topi buatan Frederick Fox. Sang putri melengkapi ansambel klasiknya dengan kalung mutiara, anting bergaya teardrops, cincin bermata hitam, jam tangan emas di tangan kiri, dan heels hitam. Elegant!

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini