Share

Kisah Sukses Jharna Bhagwani Jadi Beauty Vlogger, Sempat Stres hingga Dicibir

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Kamis 01 September 2022 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 01 611 2659146 kisah-sukses-jharna-bhagwani-jadi-beauty-vlogger-sempat-stres-hingga-dicibir-tKXyntlBC2.jpg Jharna Bhagwani (Foto: Intan Afika/MPI)

JHARNA Bhagwani kini menjadi salah satu content creator makeup yang sukses di Indonesia. Setiap video yang ia buat selalu berhasil meraup jutaan penonton, terutama di media sosial TikTok.

Di balik kesuksesan itu, ternyata Jharna sempat dilanda stres hingga nyaris depresi. Pasalnya, ia terlalu fokus dengan jumlah pengikut akunnya. Alhasil, Jharna pun tak pernah merasa puas dengan dirinya sendiri. Terlebih, kala itu ia masih berusia 14 tahun, di mana dirinya belum bisa memanajemen emosi dengan baik.

Jharna Bhagwani

“Aku pernah ada mindset harus naikin followers terus, sampai stres gitu kalau gak tercapai. Tapi, akhirnya aku sadar itu sangat sangat toxic,” ujarnya dalam acara Media Gathering 'Beauty Star on TikTok' di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2022).

Seiring bertambahnya usia, Jharna pun sadar bahwa pola pikirnya itu salah besar. Ia pun berpesan kepada para pengikutnya agar tidak menjadikan nominal sebagai tolak ukur kesuksesan. Karena, lanjut Jharna, itu membuat segala usaha dan kerja keras yang dilakukan terasa sia-sia.

“Jadi kalau bisa jangan jadikan nominal followers patokan, tapi journey-nya sendiri. Kayak wah aku bikin konten ini seru banget, ada event ini ketemu banyak orang. Jangan judge yourself karna ga reach target dan jangan sampai karena hal itu motivasi kamu menurun. Intinya, hargai kerja keras yang sudah kamu lakukan,” tegas Jharna.

Merintis karier di usia 14 tahun, tak pelak jika Jharna kerap mendapat cibiran karena menggunakan makeup di usianya yang masih muda. Meski demikian, ia tak pernah memikirkan cibiran tersebut, dan memilih untuk fokus kepada dirinya sendiri.

Dan benar saja, kini usaha dan hobinya yang sempat dicibir itu membuahkan hasil. Jharna mampu meraup pundi-pundi emas di usianya yang masih muda.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

“So, mending eksplorasi diri kita, brings a joy siapa tau doing that bawa rezeki. Ganti pandangan kita akan lebih membantu daripada memikirkan hal-hal kayak gitu. Nanti kalau kita sukses mereka juga yang memuji-muji kita,” ucap Jharna.

Jharna Bhagwani

Menariknya, ternyata kesuksesan karier Jharna ini berawal dari sebuah keisengan. Ia mengaku memang senang menggambar dan melukis sejak kecil. Kemudian, Jharna mencoba mengganti media kanvasnya menjadi wajahnya sendiri. Pada saat itu lah ia mendapat ide dan motivasi untuk menjadi beauty vlogger.

“Awalnya iseng-iseng dulu sih bikin konten pakai hp doang, bereksperimen, lama-lama kok seru. Yaudah deh, yuk coba bikin beauty konten,” ungkap Jharna.

Nama Jharna Bhagwani sendiri dikenal luas publik setelah video TikTok-nya dalam lagu 'Lathi' dari Weird Genius viral. Ia mengubah wajahnya menjadi hantu menyeramkan dan sukses membuat netizen terkesima. Sosoknya pun menjadi perbincangan karena karya Lathi Challenge dirinya dianggap paling keren oleh netizen. Kini, ia pun kerap menjadi panutan anak muda dalam hal berdandan dan bergaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini