Share

Viral Petugas SPBU Layani Anak Disabilitas yang Hendak Isi Bensin Sepeda Gowes

Vivin Lizetha, Okezone · Kamis 01 September 2022 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 01 612 2658808 viral-petugas-spbu-layani-anak-disabilitas-yang-hendak-isi-bensin-sepeda-gowes-CC8p8KtEzK.jpg Viral petugas SPBU ramah kepada anak disabilitas yang ingin isi bensin sepeda (foto: Instagram/@jabargram)

Zaman sekarang begitu mudah untuk terkenal di media sosial. Seperti video viral kali ini, seorang petugas SPBU menjadi terkenal karena ramah kepada anak penyandang disabilitas.

Dalam video Instagram yang diunggah akun @jabargram terlihat seorang petugas SPBU melayani anak disabilitas. Anak tersebut sedang mengantre untuk mengisi bensin sepedanya. Si petugas pun berpura-pura meletakkan selang bensin seolah-oleh sedang melakukan pengisian. Setelah itu si anak pun pergi menggowes sepedanya.

 petugas SPBU baik

Kejadian itu cukup unik karena melihat petugas SPBU paham dengan apa yang dimaksud oleh si anak dan tetap melayani dengan ramah.

Menurut petugas SPBU yang diketahui bernama Jujun Wahyudi, anak disabilitas tersebut memang beberapa kali datang ke SPBU yang berlokasi di Rancasari, Bandung itu. Dan ia selalu dilayani dengan baik oleh petugas SPBU yang ada. Rata-rata petugas di SPBU sudah paham apa yang harus dilakukan apabila anak penyandang disabilitas itu datang.

Sejauh ini, sudah banyak netizen yang menonton dan menanggapi video tersebut. Rata-rata mereka memuji sikap petugas SPBU.

@arr*** "Terimakasih mas spbu nya, semoga selalu diberikan kemudahan hidupnya 🫶🏻"

@hesthidh*** "MashaAllah ❤️❤️"

@iyyaaaa*** "Maa syaa Allah tabarakallah respect ❤️❤️"

Dari video ini kita belajar bahwa untuk menjadi viral tidak perlu bertindak yang aneh-aneh. Cukup dengan berbuat baik kepada sesama.

(vvn)

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini