Share

Konsumsi Makanan Ini untuk Cegah Sakit Kepala, Salah Satunya Roti Gandum!

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 02 September 2022 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 298 2659449 konsumsi-makanan-ini-untuk-cegah-sakit-kepala-salah-satunya-roti-gandum-CFG4LK4fta.jpeg Carysha Sumau. (Foto: Youtube)

Carysha Sumau atau yang biasa dikenal dengan Carysha adalah seorang konten kreator yang aktif di YouTube Channel pribadinya. Carysha yang sudah memiliki seorang suami dan dua orang anak ini kerap membagikan video tentang kecantikan, gaya hidup, ataupun vlog bersama keluarga kecilnya tersebut. 


Pada video yang diunggah kali ini, Carysha akan membagikan beberapa tips untuk mengatasi sakit kepala.


Berikut makanan yang dapat mengatasi sakit kepala:

1. Ikan

 Berdasarkan penelitian, remaja yang mengonsumsi 1,25 gram minyak ikan rutin selama 2 bulan mengalami sakit kepala lebih sedikit daripada teman-temannya yang tidak mengonsumsi minyak ikan.


2. Buah Kismis

 60 buah kismis mengandung 1 gram serat dan 212 mg kalium. Hal ini diyakini mampu menjaga kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah tinggi yang menjadi salah satu pemicu terjadinya sakit kepala. 

3. Kentang Panggang

 Mengonsumsi kalium dapat memicu pertumbuhan elektrolit dalam tubuh. Kentang panggang dan kulitnya mengandung banyak kalium yang bisa mencegah sakit kepala.

4. Buah Semangka

 Dengan kandungan air yang tinggi dan nutrisi yang dapat menjaga kesehatan, berguna untuk tubuh, dan dapat mencegah sakit kepala. 


5. Roti Gandum

 Kurangnya kandungan glukosa dalam tubuh dapat meningkatkan kebutuhan air dalam tubuh dan penurunan energi. Kondisi seperti ini dapat menimbulkan sakit kepala, namun dapat dicegah dengan mengonsumsi roti gandum. 


6. Almond

 Kandungan magnesium dalam almond diketahui dapat mengurangi dan mencegah sakit kepala. Magnesium dapat membantu tubuh merelaksasikan pembuluh darah yang dapat meredakan sakit kepala.


7. Yoghurt

Otak membutuhkan kalsium untuk dapat berfungsi dengan baik. Kandungan kalsium dapat ditemukan pada yoghurt.


8. Bayam

Terdapat kandungan peptida dalam bayam yang memiliki peran dalam menurunkan tekanan darah yang juga dapat meringankan rasa sakit kepala.

Buat yang penasaran dengan penjelasan lebih detailnya, langsung aja cek videonya di YouTube Channel CARYSHA, ya!

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini