Share

Keren! Satpam Ini Fasih Berbahasa Korea, Satpam BCA Bukan?

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 02 September 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 612 2659506 keren-satpam-ini-fasih-berbahasa-korea-satpam-bca-bukan-LUUdwhma4t.jpg Viral Satpam Berbahasa Korea. (Foto: TikTok)

DEMAM Korea memang membuat banyak orang jatuh cinta dengan Negara Ginseng tersebut. Baik musik maupun film dari Korea memang menjadi hal-hal yang populer tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia.

Imbasnya, banyak orang-orang yang mulai bejalar bahasa Korea, termasuk satpam satu ini. Dalam video yang dibagikan oleh akun @mb2pt, memperlihatkan seorang pria berprofesi sebagai satpam fasih berbahasa Korea.

Video tersebut lantas viral. Hingga berita ini dimuat di MNC Portal, sudah lebih dari 9,3 juta netizen menyaksikan aksi menarik mas Satpam berbahasa Korea.

Satpam Viral

Dialog yang terjadi di dalam video sepenuhnya berbahasa Korea. Namun, pengunggah video memberikan subtitle bahasa Indonesia untuk memudahkan penonton memahami apa yang dibicarakan.

Dari video tersebut, awalnya kita akan melihat satu pertanyaan berbunyi, 'Kalau di sana (PT Korea) kerjanya harus bisa bahasa Korea, ya?'. Lalu, percakapan berbahasa Korea dimulai. Ya, semacam menjawab pertanyaan tersebut.

Terlihat di sana, pria berbaju satpam dengan nama di baju M Ivan Nugraha diajak berbicara bahasa Korea. Dia menimpali dengan sangat baik setiap pertanyaan tersebut. Kalimat memperkenalkan diri pun dinilai netizen sangat fasih diucapkan dalam bahasa Korea.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Aksi mas satpam ini langsung banjir pujian netizen. Banyak yang menduga kalau Ivan, nama si satpam, kalau nonton drama Korea tidak butuh membaca subtitle saking jagonya bahasa Korea.

"Kalau nonton drakor pasti gak pake subtitle deh ini mas satpam," kata R***.

"Hahahaha seketika jadi ganteng," komen @eg***.

"Buruh pabrik di Cikarang itu menguasai tiga bahasa, tergantung company-nya. Bisa Jepang, Korea, atau Mandarin," tulis @thaliaavi****.

"Mas satpam, kamu bisa banget beralih profesi jadi translator bahasa Korea. Hebat masnya," puji @ko***.

"Suaramu tiba-tiba mirip oppa Korea, bang," ledek @homesweetper*****.

Memang biasanya satpam yang mendapat perhatian netizen adalah satpam dari BCA, tapi Mas Satpam Ivan merupakan satpam yang bekerja side job di kedai kopi di kawasan Cikarang. Menariknya, dia sering juga berbahasa Korea saat bekerja di kedai kopi tersebut. Keren banget, ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini