Share

Bibir Kering Saat Kehamilan? Coba Atasi dengan Lip Balm dari 6 Bahan Alami Ini Yuk Bunda!

Pradita Ananda, Okezone · Sabtu 03 September 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 03 611 2659970 bibir-kering-saat-kehamilan-coba-atasi-dengan-lip-balm-dari-6-bahan-alami-ini-yuk-bunda-NRn8UgrDn8.JPG lip balm bahan alami untuk bibir kering saat hamil, (Foto: Timesofindia)

SAAT sedang hamil, banyak perubahan terjadi pada tubuh karena adanya perubahan hormon.Salah satunya yang banyak terjadi adalah kulit menjadi kering, termasuk kulit bibir.

Nah, saat sedang mengandung, tentunya lebih ideal memakai bahan-bahan alami daripada produk dengan banyak kimiawi. Lantas, apa saja sekiranya bahan alami yang bisa dijadikan sebagai lip balm untuk merawat bibir kering saat Anda sedang hamil? Mengutip Timesofindia, Sabtu (3/9/2022), mari simak ulasannya berikut di bawah ini.

1. Minyak kelapa: Pelembab alami dan emolien yang bisa mengunci kelembapan di dalam kulit bibir . Ini juga dapat digunakan sebagai pereda nyeri dan memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat berguna untuk bibir pecah-pecah loh!

2. Beeswax: Bahan alami yang diperoleh dari sarang lebah ini, menciptakan dinding untuk mengunci kelembapan dan melindungi kulit halus di bibir kita dari udara kering.

3. Petroleum jelly: Wanita yang sedang hamil bisa memanfaatkan petroleum jelly ini untuk mencegah hilangnya kelembapan di area kulit bibir. Ini juga menyembuhkan kulit kering dan teriritasi dan membuat bibir Anda tetap lembab untuk waktu yang lebih lama. Say goodbye ke bibir kering dan pecah-pecah yang bisa membuat luka dan berdarah.

4. Cocoa butter: Terbuat dari biji kakao, makanya dianggap sebagai pelembab yang aman untuk bibir. Ini adalah emolien dengan antioksidan, yang bekerja membantu menahan kelembapan, menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah dan memperlambat proses perusakan sel.

5. Shea butter: Biasanya dipakai bersama dengan cocoa butter. Shea butter merupakan lemak alami yang mengunci kelembapan di bibir, sehingga bibir tetap lembut dan lembap.

6. Minyak jojoba: Hasil ekstrak dari biji tanaman jojoba satu ini, sangat baik untuk menenangkan bibir kering dan menahan kelembapan agar bibir tetap lembab dan kenyal. Minyak jojoba juga mengandung vitamin B dan E, bisa membantu menyehatkan dan meremajakan kulit bibir. Bahkan, minyak jojoba juga hadir dengan sifat penyembuhan dan dapat digunakan sebagai tabir surya alami untuk melindungi kulit Anda dari sinar UV yang merusak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini