Share

Tutorial Perawatan 7 Hari Kulit Sehat dan Glowing, Anti Ribet Bestie

Ratu Syra Quirinno, MNC Media · Sabtu 03 September 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 03 611 2660138 tutorial-perawatan-7-hari-kulit-sehat-dan-glowing-anti-ribet-bestie-EFgHWAzsKH.JPG Miliki kulit wajah sehat dan glowing, (Foto: Freepik)

PEREMPUAN mana sih yang tidak mau kulit wajahnya terlihat sehat dan glowing, alias bercahaya? Ya, untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya ini bisa dibilang memang gampang-gampang susah.

Secara teknis tidak terlalu sulit, tapi harus disiplin dalam melakukan perawatannya. Nah, bagi Anda yang bingung mau memulai perawatan dari mana. Langkah-langkah rutin dasar seperti pembersihan, scrubbing, toning dan pengelupasan kulit dapat menjadi bagian dari perawatan kulit selama tujuh hari.

Bagaimana panduannya? Melansir Onlymyhealth, Sabtu(3/9/2022), berikut di bahwa ini, tutorial panduan perawatan kulit tujuh hari untuk kulit wajah sehat dan glowing.

1. Day 1 (Pembersihan wajah): Mulailah dengan membersihkan dan mengencangkan kulit, pilih pembersih yang lembut yang juga membantu dalam menghilangkan semua kotoran dan minyak dari wajah. Jangan terlalu keras mengusap saat mencuci wajah ya!

2. Day 2 (Diet): Diet memainkan peran utama dalam meningkatkan sinar wajah. Makan buah-buahan segar, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian dapat membantu meningkatkan kualitas kulit loh! Penting juga untuk memasukkan cairan ke dalam diet agar tetap terhidrasi, contohnya air mineral, jus, dan rebusan). Ini tidak hanya terbatas pada hari ke-2, tetapi mengonsumsi makanan yang sehat, bergizi dan seimbang harus diikuti selama seminggu.

3. Day 3 (Exfoliation): Pengelupasan merupakan langkah penting untuk menghilangkan kotoran dan kulit mati. Berdasarkan jenis kulit Anda, Anda mungkin perlu melakukan eksfoliasi sedikit lebih banyak atau lebih sedikit. Eksfoliasi membantu dalam mengurangi pori-pori terbuka dan memberikan kulit yang lebih cerah, sehat dan halus. Disarankan untuk melakukan eksfoliasi dua sampai tiga kali, namun itu juga tergantung pada jenis kulitnya.

4. Day 4 (Perawatan mata): Pakai krim mata atau aplikasikan berbagai masker mata di hari keempat ini.. Selain itu, tidurlah dengan nyenyak dan jangan keluar tanpa kacamata hitam. Lakukan perawatan yang lembut dan lembut untuk menghaluskan kulit di sekitar mata.

5. Day 5 (Masker wajah): Agar perawatan kulit lebih efektif, jangan lupa pakai masker wajah juga. Anda dapat menggunakan bahan yang mudah menyerap dan sesuai dengan jenis kulit. Masker wajah dapat membantu mengurangi peradangan, mengurangi jerawat, dan membuat kulit tampak lebih glowing dan halus.

6. Day 6 (Membersihkan kosmetik): Membersihkan kuas makeup juga penting untuk rutinitas perawatan kulit. Kuas makeup yang kotor penuh dengan sisa makeup yang berminyak, sel kulit mati, dan kuman karena sering dipakai sehari-hari. Step ini bukan hanya akan membantu dalam menghindari timbulnya jerawat pada kulit, tetapi foundation misalnya yang dipakai juga akan terlihat bagus, terawat dan memperpanjang umur produk. Bersihkan kuas dan spons setiap minggu atau bisa juga setelah setiap kali digunakan dan menggantinya setiap 3 sampai 4 bulan sekali.

7. Day 7 (Biarkan kulit bernapas): Jika terbiasa pakai makeup lima hari dalam seminggu, karena aktvitas sehari-hari. Kulit membutuhkan hari libur sebagai hadiah, makanya saat akhir pekan biarkan kulit wajah polos tanpa riasan apa pun. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk memanjakan kulit, dengan membiarkannya mereka bernapas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini