Share

5 Tips Menghilangkan Noda Makanan Bayi pada Pakaian Kesayangan

Vivin Lizetha, Okezone · Minggu 04 September 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 04 194 2660530 5-tips-menghilangkan-noda-makanan-bayi-pada-pakaian-kesayangan-ipfnb4jpNL.jpg Ilustrasi bayi makan (foto: istimewa)

BUKAN rahasia lagi bahwa bayi pasti akan acak-acakan pada saat makan. Terkadang tidak hanya belepotan di sekitar bayi, tapi bisa terlempar jauh ke berbagai penjuru rumah. Sangat mengesankan dan membingungkan bahwa seseorang yang sangat kecil dapat meluncurkan makanan sejauh ini.

Kalau hanya mengenai benda-benda tak penting, mungkin tak menjadi masalah. Namun apabila terkena benda atau pakaian kesayangan Anda, cukup membuat emosi jiwa.

Berikut 6 cara mudah menghilangkan noda makanan bayi dari kain, dikutip dari onceuponafarmorganics.com, Minggu (4/9/2022).

1. Air dan sabun cuci tangan


tips menghilangkan noda bekas makanan bayi


Saat noda baru saja menempel, cuci segera benda tersebut di bawah air dengan sedikit sabun cuci tangan. Oleskan sedikit atau tepuk makanan dari pakaian, daripada membiarkan noda atau membiarkannya menyebar. Biarkan barang kering, lalu cuci di mesin seperti biasa.

2. White Vinegar

Untuk noda yang sudah menempel, tepuk noda dengan white vinegar sampai benar-benar basah. Lalu masukkan pakaian ke mesin cuci. Jangan menggunakan pengering jika noda masih ada. Cuci kembali pakaian yang masih bernoda tersebut. Cuka juga bisa menghilangkan bekas muntah bayi, getah pisang, dan noda darah.

3. Soda Kue atau detergen bubuk

Untuk metode ini, Anda dapat menggunakan deterjen bubuk jika Anda tidak memiliki soda kue, meskipun soda kue lebih membantu menghilangkan noda bau. Tuangkan 4 sendok makan soda kue (atau deterjen bubuk) dan secangkir air hangat ke dalam mangkuk. Aduk hingga menjadi pasta. Gosokkan pasta ke area yang terkena dan diamkan sebelum membuangnya ke tempat cuci. Tapi ini hanya berlaku untuk pakaian yang tidak luntur ya!

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

4. Pemutih

Jika noda terkena pada pakaian putih, bisa jadi ini hal terburuk. Namun bisa diakali dengan membersihkannya menggunakan pemutih. Cuci pakaian dengan secangkir pemutih dan kemudian keringkan dengan udara. Hindari penggunaan pemutih pada pakaian yang terbuat dari spandeks, wol, sutra, atau kulit.

5. Stain Removal Pens

Benda ini wajib dipunyai bagi Anda yang bepergian. Sebuah pulpen yang dapat menghapus noda. Bekerja seperti sulap, karena Anda cukup mengocok pulpen dan menekan noda sampai lembap. Tara! Noda hilang seketika.

(vvn)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini