Share

Ssst! Ini 10 Kebiasaan Pramugari yang Jarang Orang Tahu

Annastasya Rizqa, MNC Portal · Minggu 04 September 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 04 612 2660525 ssst-ini-10-kebiasaan-pramugari-yang-jarang-orang-tahu-CbfXRr4JzW.jpg Ilustrasi pramugari (foto: istimewa)

SOSOKĀ pramugari sering kali dianggap sempurna oleh banyak orang. Memiliki paras yang cantik dan pekerjaan yang bagus tak jarang membuat masyarakat iri dengan kehidupan seorang pramugari.

Namun, tak selamanya menjadi pramugari itu hal yang mudah dan menyenangkan lho! Ada beberapa hal yang jadi kebiasaan seorang pramugari yang terjadi di tempat kerjanya.

Apa saja kebiasaan sosok prmaugari yang tak banyak orang tahu? Berikut informasinya.

1. Terbiasa Bekerja untuk Keselamatan Penumpang

Sebagai seorang pramugari, keselamatan penumpang adalah yang utama. Mereka semaksimal mungkin melakukan tindakan untuk melindungi para penumpang jika terjadi hal-hal berbahaya.

2. Terbiasa Multitasking

Kebiasaan pramugari selanjutnya ialah multitasking. Mereka dituntut untuk gerak cepat dan bisa mengerjakan banyak pekerjaan di waktu yang bersamaan. Salah satunya melayani dan menanyakan kebutuhan para penumpang, seperti makanan, kenyamanan mereka dan sebagainya.

Ā pramugari

3. Terbiasa Ramah dan Tersenyum

Dalam kondisi apa pun, pramugari selalu diminta ramah dan tersenyum pada penumpang. Meski sering mendapat perlakuan tak menyenangkan, para pramugari pantang melakukan tindakan tak baik, termasuk bermuka masam.

4. Terbiasa Tak Dihargai Penumpang

Sebagai pramugari, mereka akan menemui banyak orang dengan kriteria yang berbeda. Tak jarang, ada saja penumpang yang tidak menghargai kinerja para pramugari. Namun, mereka terbiasa dengan hal itu. Para pramugari sudah biasa bekerja di bawah tekanan termasuk tak dihargai oleh penumpang.

5. Terbiasa Cepat Tanggap

Berbagai peristiwa bisa saja terjadi di dalam pesawat. Untuk itu, pramugari terbiasa untuk cepat tanggap dalam menangani sesuatu. Mereka begitu diandalkan untuk memberi pertolongan pertama pada para penumpang.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

6. Terbiasa Diandalkan Pilot

Selain penumpang, pramugari juga biasa menjadi tangan kanan para pilot. Pramugari terbiasa untuk selalu waspada dengan keadaan pesawat. Mereka juga harus melaporkan hal penting apda pilot jika terjadi sesuatu.

7. Terbiasa Dekat dengan PenumpangĀ 

Sebagai pelayan di pesawat, pramugari tentu terbiasa untuk dekat dengan penumpang. Hal ini bertujuan agar penumpang merasa nyaman dna tak sungkan jika hendak membutuhkan bantuan dari pramugari.

Ā Ā pramugari

8. Terbiasa TegasĀ 

Sosok pramugari juga terbiasa bersikap tegas. Ada beberapa peraturan di dalam pesawat yang wajib dipatuhi para penumpang. Untuk itu, jika ada yang melanggar peraturan, pramugari harus sigap dan tegas menegur demi kenyamanan dan keamanan penumpang lainnya.

9. Terbiasa Menjadi Pribadi yang Hangat

Pramugari juga terbiasa menjadi pribadi yang hangat dan terbuka dengan para penumpang. Hal ini bertujuan agar penumpang memikiki rasa aman dan nyaman bial berada di dalam pesawat. Selain itu, pramugari juga terbiasa menenangkan para penumpang yang mungkin takut dengan perjalanan menggunakan pesawat.

10. Pramugari Terbiasa Lelah

Satu lagu hal yang menjadi kebiasaan pramugari ialah rasa lelah. Mereka terbiasa bekerja dengan sangat keras dan diliputi rasa lelah setelah berkativitas. Rutinitas itu pun akan kembali merka lanjutkan keesokan harinya.

(vvn)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini