Share

Tips Mudah Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami, Senyum Kembali Percaya Diri!

Novie Fauziah, Okezone · Senin 05 September 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 611 2660749 tips-mudah-memutihkan-gigi-kuning-secara-alami-senyum-kembali-percaya-diri-tAB62Ad6xT.jpg Tips kembalikan gigi putih secara alami (Foto: Timesofindia)

BERBAGAI faktor dapat menyebabkan gigi menjadi kusam dan kehilangan warna putih serta kecerahannya. Hal ini disebabkan oleh makanan dan gaya hidup yang tidak sehat, sehingga berpengaruh terhadap gigi Anda.

Dilansir dari laman Health Line, selain itu penumpukan plak pada gigi Anda dapat menyebabkannya warna kuning. Lantas bagaimana caranya?

Senyum Gigi Putih

Salah satunya yaitu dengan menggunakan minyak. Oil pulling adalah pengobatan tradisional India yang dimaksudkan untuk meningkatkan kebersihan mulut, dan membuang racun dari tubuh.

Praktik ini melibatkan mengoleskan minyak di sekitar mulut Anda untuk menghilangkan bakteri, yang mana dapat berubah menjadi plak dan menyebabkan gigi Anda terlihat kuning.

Secara tradisional, orang India menggunakan bunga matahari atau minyak wijen untuk menarik minyak, tetapi minyak apa pun bisa digunakan.

Minyak kelapa menjadi pilihan yang populer karena memiliki rasa yang enak dan menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan .

Minyak kelapa juga tinggi asam laurat, yang dikenal dengan kemampuannya mengurangi peradangan dan membunuh bakteri.

Beberapa penelitian menunjukkan, bahwa oil pulling setiap hari mengurangi bakteri di mulut, bersama dengan plak dan radang gusi.

Salah satu yang menyebabkan masalah pada gigi dan mulut asala streptococcus mutans. Yakni salah satu jenis bakteri utama di mulut yang menyebabkan plak dan radang gusi. Satu studi menemukan bahwa mengumur setiap hari dengan minyak wijen secara signifikan mengurangi Streptococcus mutans dalam air liur hanya dalam 1 minggu.

Sayangnya, tidak ada penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa oil pulling memutihkan gigi Anda. Namun, ini adalah praktik yang aman dan patut dicoba. Banyak orang mengklaim gigi mereka lebih putih dan cerah setelah melakukan praktik minyak ini secara teratur.

Caranya, masukkan satu sendok makan minyak kelapa ke dalam mulut Anda, lalu dorong dan tarik minyak tersebut melalui gigi Anda. Minyak kelapa berbentuk padat pada suhu kamar, jadi Anda mungkin perlu menunggu beberapa detik hingga meleleh. Lanjutkan penarik minyak selama 15-20 menit.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini