Share

Skincare Mengandung Salicylic Acid Disebut Ampuh Usir Jerawat, Benarkah?

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 05 September 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 611 2660996 skincare-mengandung-salicylic-acid-disebut-ampuh-usir-jerawat-benarkah-4j5RjMDWAh.jpeg Skincare mengandung Salicylic Acid ampuh usir jerawat (Foto: Timesofindia)

JERAWAT adalah masalah kulit yang paling sering terjadi. Penyebab munculnya jerawat beragam, misalnya tersumbatnya pori-pori oleh minyak atau debu kotoran.

Bicara soal jerawat, pejuang jerawat perlu tahu bahwa ada cara yang dinilai ampuh menghilangkan jerawat. Adalah mengandalkan skincare yang mengandung salicylic acid atau asam salisilat.

Jerawat

Bahan aktif tersebut diyakini memiliki kemampuan untuk membersihkan kotoran di dalam pori-pori secara maksimal, sehingga memastikan kulit bersih total. Dengan begitu, risiko munculnya jerawat bisa diminimalisir.

"Selain mengandalkan skincare mengandung salicylic acid, untuk mengatasi jerawat Anda bisa menerapkan double cleanser treatment yaitu membersihkan wajah dengan facial wash dan dibantu dengan toner," kata Galih Andrianto selaku Head of Brand Votre Peau, dalam keterangan resminya, Jumat (2/9/2022).

Tak hanya memastikan pori-pori tidak tersumbat oleh kotoran, double cleanser juga dipercaya bisa mengangkat minyak berlebih yang juga jadi penyebab munculnya jerawat di wajah.

"Nah, skincare yang punya kandungan salicylic acid itu tidak memberikan efek ketarik sesaat setelah wajah dibersihkan. Malah, bisa menghidrasi wajah agar tetap lembap," jelasnya.

Tentu, bukan hanya peran salicylic acid yang ada di skincare yang membuat kulit tidak terasa ketarik setelah cuci muka, tapi juga tak adanya kandungan alkohol dan wewangian. "Makanya, produk skincare yang seperti ini aman juga dipakai ke kulit sensitif," sambung Galih.

Agar hasil lebih maksimal, Anda bisa juga memastikan apakah di dalam skincarenya mengandung herbal tea tree oil, karena bahan alami ini mampu menenangkan jerawat, anti-inflamasi, anti-bakteri, dan antiseptik yang aman untuk kulit wajah. Jadi, bukan hanya menghilangkan jerawat, tapi juga membuat kulit tampak lebih sehat.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini