Share

Beri Les Matematika dan Bahasa Inggris ke Sesama, Hugo Nathanael Raih Diana Award 2022 dari Kerajaan Inggris

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 05 September 2022 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 612 2661122 beri-les-matematika-dan-bahasa-inggris-ke-sesama-hugo-nathanael-raih-diana-award-2022-dari-kerajaan-inggris-golnRcq5v9.JPG gerakan Math for Humanity, (Foto: Dok. Math for Humanity)

REMAJA pria asal Jakarta bernama Hugo Nathanael Yuwono baru saja mengharumkan nama Indonesia.

Bagaimana tidak, sebab Hugo diketahui sukses meraih penghargaan Diana Award 2022 dari kerajaan Inggris. Prestasi membanggakan ini diraih Hugo melalui organisasi non-profit 'Math for Humanity' yang sudah ia bangun sejak Mei 2020.

Organisasi 'Math for Humanity' diketahui bergerak untuk aksi sosial dengan memberikan les matematika daring kepada siswa. Selain mata pelajaran matematika, organisasi buatan remaja usia 16 tahun tersebut juga membuka kelas les bahasa Inggris.

Tidak hanya itu, penghasilan yang ia dapat juga disumbangkan untuk amal. Hugo menyebut, berkat didikan orang tuanya, ia sedari kecil sudah memahami dan terbiasa untuk berbagi dengan sesama.

"Aku memang sejak kecil sudah dibiasakan untuk berbagi kepada sesama. Jiwa sosial aku terbentuk berkat orangtuaku, setiap setiap aku ulang tahun, mereka mengajak ke panti sosial untuk berbagi," terang Hugo pada rekan media lewat siaran virtual, belum lama ini.

Menurut informasi yang diterima MNC Portal, hingga saat ini Hugo lewat organisasinya tersebut sudah mengumpulkan Rp100 juta atau sekitar 5800 PoundSterling. Dana ini didonasikan untuk berbagai tujuan, seperti panti asuhan, yayasan disabilitas, panti jompo, sukarelawan Covid-19, pasien kanker, hingga program Pendekar Anak UNICEF.

(Hugo Nathanael Yuwono, foto: tangkapan layar)

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Melalui penghargaan Diana Award 2022 yang diterima, Hugo ingin menyampaikan kepada semua orang, terkhusus anak muda, bahwa generasi muda juga bisa bergerak dan memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat, bahkan negara.

"Kami memang masih muda yang mungkin belum dianggap cukup dewasa. Tapi, pada akhirnya kami memiliki kemampuan untuk membantu sesama, bisa menjadi manfaat bagi banyak orang," terang Hugo penuh bangga.

"Kami tidak peduli orang beranggapan seperti apa, namun yang jelas kami anak-anak muda sudah melakukan aksi nyata untuk sesama dan aku yakin anak-anak muda lainnya di luar sana juga bisa melakukan hal yang sama, sehingga banyak orang yang bisa dibantu," pungkasnya.

Hugo memandang Diana Award 2022 ini akan menjadi motivasi tambahan bagi dirinya, sekaligus untuk 'Math for Humanity' agar terus semangat melakukan kebaikan pada sesama.

 BACA JUGA:Kisah Inspiratif Louisa Handojo, Difabel yang Bisa Jadi Motivator

BACA JUGA:5 Momen Mesra Maudy Ayunda dan Jesse Choi Bulan Madu di Bali, Bikin Iri Banget!

Sebagai informasi, Diana Award merupakan penghargaan internasional yang diberikan kepada remaja dan anak muda berusia 9-25 tahun atas kontribusi sosial mereka kepada masyarakat di seluruh dunia.

Penghargaan ini dicetuskan oleh mantan Perdana Menteri Inggris Gordon Brown pada 1999, untuk mengenang sosok Putri Diana yang semasa hidupnya punya kepedulian sangat tinggi terhadap isu sosial dan percaya bahwa anak muda mampu membawa perubahan positif bagi dunia.

Diana Award dikelola oleh badan amal bernama The Diana Award Organization dan mendapat dukungan dari Prince William dan Prince Harry.

Menariknya, penghargaan ini memiliki proses nominasi retrospektif untuk memastikan bahwa mereka yang dinominasikan tidak bekerja semata-mata hanya untuk mendapatkan penghargaan saja, tetapi bertindak atas motif tanpa pamrih untuk perbaikan masyarakat.

Calon penerima penghargaan harus telah menjalani kegiatan sosial selama minimal 12 bulan. Nominasi dilakukan oleh orang yang mengenal kandidat secara profesional, dan bukan anggota keluarga.

Sekali lagi selamat untuk Hugo dan 'Math for Humanity'!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini