Share

Kalori Dalam Satu Buah Apel, Benar Cocok untuk Diet?

Vivin Lizetha, Okezone · Selasa 06 September 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 06 298 2662159 kalori-dalam-satu-buah-apel-benar-cocok-untuk-diet-LYlHdUfwgX.jpeg Kalori dalam Satu Buah Apel (Foto: Ndtv)

KALORI dalam satu buah apel akan dibahas dalam artikel ini. Untuk yang sedang diet menurunkan berat badan, apel biasanya menjadi favorit. Tapi, benarkah konsumsi apel cocok saat sedang diet?

Buah apel memang terkenal sebagai buah yang cocok untuk diet. Selain memiliki rasa yang enak dan cruchy, buah berbiji ini juga dikenal kaya manfaat.

Kalori dalam Satu Buah Apel

(Kalori dalam Satu Buah Apel, Foto: Timesofindia)

Anda akan dapat merasakan tubuh menjadi lebih sehat setelah mengonsumsi apel secara rutin. Apel kaya akan kandungan antioksidan, flavonoid, dan serat makanan. Kandungan tersebut membantu untuk mengurangi risiko kanker, diabetes, hingga jantung, dikutip dari Healthline (Selasa, 6/9/2022).

Selain itu, kalori yang terkandung di dalam buah apel sangat kecil. Dikutip dari fatsecret.co.id, hanya ada 72 kalori dalam apel. Atau sekitar 4 persen dari kebutuhan kalori tubuh.

BACA JUGA : Jumlah Kalori Bakso Sapi, Aman untuk Pejuang Diet?

Lemak dan proteinnya pun juga sedikit. Kurang dari 0,5 gram atau setara 2 persen dari kebutuhan kalori tubuh.

BACA JUGA : Segini Kalori Ayam Goreng Bagian Paha dan Dada, Lagi Diet Jangan Kalap!

Hampir sebagian besar kandungan apel adalah karbohidrat. Yaitu sekitar 19,06 gram atau setara 95 persen dari 2000 kalori yang dibutuhkan.

Ayo, yang ingin diet, tunggu apalagi. Apel adalah makanan yang Anda butuhkan untuk membuat diet Anda berhasil. Meski begitu, kebutuhan lemak dan protein untuk tetap harus diperhatikan. Agar keseimbangan tubuh tetap terjaga.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini