Share

Awet Muda dengan Masker Putih Telur, Begini Cara Membuatnya

Adinda Fahrani, Jurnalis · Selasa 06 September 2022 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 06 611 2661814 awet-muda-dengan-masker-putih-telur-begini-cara-membuatnya-EQxOF3CwJZ.jpg Ilustrasi Masker Putih Telur. (Foto: Shutterstock)

MEMILIKI wajah yang bersih dan sehat adalah impian perempuan. Banyak berbagai cara untuk mewujudkan wajah yang indah, salah satunya kamu harus rutin melakukan perawatan pada kulitmu.

Melakukan perawatan tidak harus di tempat yang mahal seperti klinik atau tempat-tempat kecantikan, kamu bisa melakukan perawatan ini di rumah menggunakan bahan alami dan natural. Salah satunya dengan menggunakan putih telur sebagai masker wajah sebanyak 2-3 kali seminggu.

Memakai masker putih telur sangat mudah, mengoleskan putih telurnya saja langsung pada wajah sudah cukup. Namun kamu bisa mencampurkan bahan alami lain untuk menambah manfaatnya. Jika ingin membuat masker menggunakan bahan tambahan alami sesuaikanlah dengan tipe kulit dan masalah kulit wajah kamu.

Berikut ini cara memisahkan putih telur dengan kuning telur:

1. Perkirakan bagian tengah telur

2. Pecahkan telur menjadi dua bagian

3. Setelah pecah, miringkan telur ke salah satu sisi kulit telur, sehingga kuning telur akan bergerak ke sisi tersebut

4. Pisahkan putih telur dengan kuning telur

5. Tiriskan putih telur ke mangkuk

Masker Wajah

Cara mengolah dan memakai masker menggunakan bahan tambahan susu bubuk:

1. Siapkan 1 butir telur, susu bubuk, wadah dan sendok pengaduk

2. Pisahkan putih telur dengan kuningnya

3. Setelah dipisahkan tuang ke dalam wadah

4. Masukkan 1 sendok susu bubuk

5. Aduk hingga semua tercampur rata

6. Aplikasikan masker ke wajah

7. Tunggu 15-20 menit

8. Bilas dengan air bersih

Hal yang harus diperhatikan saat memakai masker putih telur, yaitu perbandingan antara putih telur dan susu bubuk harus seimbang, agar tekstur dari masker tidak terlalu cair atau terlalu kental sehingga dapat diaplikasikan dengan mudah.

Jika kamu ingin menggunakan putih telur tanpa tambahan lain, cukup kocok putih telur sampai rata dan mengembang. Oleskan tipis pada wajah dengan kuas bersih. Lalu, biarkan selama 15 – 20 menit sebelum dibilas hingga bersih.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Berbagai manfaat putih telur untuk wajah:

1. Mengencangkan kulit

Putih telur kaya akan protein. Protein ini dapat membantu mengencangkan kulit yang kendur. Selain itu, penggunaan masker putih telur secara rutin juga bisa membantu mengurangi garis-garis halus pada wajah.

2. Menyerap minyak berlebih

Bagi pemilik kulit berminyak, masker dari putih telur bisa menjadi pilihan yang baik untuk mengurangi produksi minyak berlebih di wajah.

3. Menghilangkan whiteheads

Masker putih telur dan madu menjadi favorit banyak orang karena ampuh membasmi komedo putih yang membandel. Whiteheads atau komedo putih terbentuk karena pori-pori yang tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, make up, dan kotoran.

Itulah manfaat masker putih telur untuk wajah, mudah bukan cara mengolahnya? Yuk praktikan cara pembuatannya dirumah!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini