Share

5 Cara Kencangkan Kulit Wajah yang Mulai Mengendur, Awet Muda!

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Selasa 06 September 2022 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 06 611 2661894 5-cara-kencangkan-kulit-wajah-yang-mulai-mengendur-awet-muda-bsb6IXWvhR.jpeg Cara kencangkan kulit yang mulai mengendur (Foto: Timesofindia)

HAMPIR semua perempuan mengidamkan kulit kencang dan awet muda. Namun, seiring bertambahnya usia kulit wajah mulai mengendur.

Hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri bagi sebagia perempuan. Untuk itu penting juga untuk mengetahui cara mengencangkan kulit secara alami. Melansir dari berbagai sumber berikut caranya.

1. Cuci Muka Secara Rutin

Cuci Muka

Mencuci muka secara rutin juga menjadi salah satu cara merawat kulit agar terhindar dari penuaan dini. Maka dari itu, penting untuk mencuci wajah secara rutin supaya terhindar dari masalah kulit kendur atau keriput.

BACA JUGA : Selain Mencerahkan, Ini 4 Manfaat Pakai Produk Kecantikan dengan Vitamin C

2. Kurangi Konsumsi Gula

Melansir dari Bright Side, mengonsumsi terlalu banyak gula dapat mempercepat proses alami di tubuh bernama glikasi yang menghasilkan advanced glycation end products (AGEs).

BACA JUGA : Rahasia Prilly Latuconsina Terlihat Cantik Sepanjang Hari

2. Makan Makanan Kaya Antioksidan

Cara mengencangkan kulit wajah secara alami selanjutnya coba perbanyak makanan kaya antioksidan. cMakanan yang kaya anti-oksidan dapat membantu melawan kerusakan akibat stres oksidatif pada kulit. Makanan kaya antioksidan di antaranya blueberry, anggur, stroberi, blackberry, kacang merah, bayam, dan kangkung.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

4. Rutin Menggunakan Masker Wajah

Rutin memakai masker wajah dengan bahan alami, seperti alpukat, madu, dan cokelat bubuk juga bisa mengencangkan kulit wajah secara alami.

Caranya, cukup campurkan 2 buah alpukat, 1 sendok makan madu, dan 2 sendok makan cokelat bubuk. Selanjutnya, oleskan masker tersebut ke wajah hingga merata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

5. Melakukan Pijat Wajah Secara Rutin

Memijat wajah secara rutin atau melakukan senam wajah, yaitu kombinasi antara gerakan wajah dan pijatan wajah. Perawatan ini dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah dan leher.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini