Share

Mengintip 3 Tren Fashion yang Bakal Populer di 2023

Adinda Fahrani, Jurnalis · Rabu 07 September 2022 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 194 2662818 mengintip-3-tren-fashion-yang-bakal-populer-di-2023-QoS4bpMUyV.jpg Ilustrasi Tren Fashion di 2023. (Foto: InStyle)

TREN fashion memang akan berubah setiap tahunnya, bahkan di beberapa tempat seperti di Eropa dan Amerika Serikat (AS) akan berubah sesuai musimnya. Tentu saja, mengikuti tren utama dan Fashion Week berfungsi sebagai inspirasi untuk mengganti pakaian yang ada di lemari.

Biasanya, tren fashion tersebut akan diluncurkan saat event fashion week besar, seperti New York Fashion Week. Simon Spurr, perancang busana Inggris mengatakan kepada InStyle bahwa New York Fashion Week pada September ini akan membawa napas baru dalam dunia fashion.

“Koleksi runway menghadirkan kebaruan, sudut pandang yang berbeda, dan kanvas yang kosong untuk menemukan kembali diri Anda,” kata Spurr dilansir dari InStyle.

Dengan kata lain, inovasi terbaru dari desainer favorit dapat memicu berbagai ide pakaian, memperkenalkan trik penataan, dan mengarahkan ke item yang layak untuk diinvestasikan.

Lantas, apa saja fashion terbaru yang mungkin muncul di runway NYFW Spring 2023? Begini tanggapan fashion stylist dan prediksi mereka akan tren fashion untuk musim semi 2023.

Tren Fashion 2023

Tampilan Drama

“Saya pikir akan ada lebih banyak drama dalam siluet dan warna, Roknya akan lebih pendek dan celananya akan lebih panjang dan lebih longgar,” kata Express Celebrity Stylist, Allison Bornstein kepada InStyle.

“Saya pikir desainer juga akan bermain dalam karya klasik tetapi memasukkannya dengan drama dengan melebih-lebihkan proporsi dan menyesuaikan warna. Pertunjukkan Valentino FW 2022 adalah contoh yang bagus, dan saya ingin tahu apakah lebih banyak desainer akan menggandakan tema warna tertentu,” tambah dia.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Tampilan Klasik

"Saya memprediksi akan banyak denim dan potongan-potongan pokok klasik seperti kemeja button-down dan gaun slip sederhana Kate Moss akan muncul tahun ini. Meskipun saya memprediksi karya klasik akan kembali, saya tidak melihat tren Y2K akan hilang," jelas Stylist Zoe Gofman.

Tren Fashion 2023

Tampilan Oversized, Feminin dan Nuansa Merah Tebal

"Untuk para wanita, saya pikir kita juga akan melihat pakaian oversized, serta detail feminin tradisional seperti renda, ruffles, atau detail hiasan. Saya memperkirakan tank top seperti pada pakaian pria, tapi bukannya ditinggikan, tank putih dasar akan muncul kembali," tutur Express Celebrity Stylist, Sam Spector.

"Sementara warna blush on pakaian pria akan mendominasi, merah cerah akan menjadi warna besar dan tema berkuda akan menjadi lazim," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini