Share

Jumlah Kalori Air Kelapa, Bisa Bikin Gemuk?

Vivin Lizetha, Okezone · Rabu 07 September 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 298 2662764 jumlah-kalori-air-kelapa-bisa-bikin-gemuk-50VJnDsfol.jpeg Kalori Air Kelapa (Foto: Timesofindia)

KALORI air kelapa akan dibahas dalam artikel ini. Orang biasanya minum air kelapa untuk meredakan haus atau menjaga kesehatan. Tapi, tahukah Anda berapa jumlah kalori air kelapa? Simak ulasannya. 

Air kelapa adalah minuman populer yang terbuat dari sari buah kelapa. Minuman ini sumber mineral alami yang dapat membantu rehidrasi tubuh.

Banyak orang minum air kelapa ketika mereka mengalami diare atau kondisi lain yang menyebabkan dehidrasi. Misalnya sebagai alternatif alami untuk minuman setelah berolahraga.

Kalori Air Kelapa

(Kalori Air Kelapa, Foto: Timesofindia)

Kalium, natrium, magnesium, dan kalsiumnya yang terkandung dalam air kelapa adalah elektrolit yang membantu menjaga keseimbangan cairan yang tepat dalam tubuh.

Dikutip dari fatsecret.com, Rabu (7/9/2022), kandungan kalori dalam air kelapa sebesar 46 kalori setiap 1 gelasnya. Hanya 2 persen dari kalori yang dibutuhkan tubuh.

BACA JUGA : Kalori Dalam Satu Buah Apel, Benar Cocok untuk Diet?

Selain itu, air kelapa memiliki sekitar 0.48 gram lemak dan 1.73 gram protein. Jumlahnya cukup kecil. Jadi dijamin tidak bikin gemuk. Asalkan diminum secara murni tanpa tambahan apapun.

BACA JUGA : Segini Kalori Ayam Goreng Bagian Paha dan Dada, Lagi Diet Jangan Kalap!

Kemudian kandungan karbohidrat dalam air kelapa adalah 8.9 gram atau setara 76 persen dari jumlah yang dibutuhkan tubuh.

Air kelapa merupakan minuman ideal bagi Anda yang mengalami kekurangan cairan tubuh, namun bosan dengan air putih biasa. Juga cocok dikonsumsi Anda yang tengah berdiet jika ingin minuman lebih berasa.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini