Share

Arrasya Menangis Pertama Kali Masuk Sekolah TK, Ini Tips Tasya Kamila Tangani Kecemasan Sang Anak

Syifa Fauziah, Okezone · Kamis 08 September 2022 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 612 2663393 arrasya-menangis-pertama-kali-masuk-sekolah-tk-ini-tips-tasya-kamila-tangani-kecemasan-sang-anak-lp5qpVf4WD.JPG Tasya Kamila dan Arrasya Bachtiar, (Foto: Instagram @tasyakamila)

DRAMA hari pertama masuk sekolah, tak luput dialami Tasya Kamila ketika sang anak, , Arrasya Bachtiar pertama kali masuk sekolah TK baru-baru ini.

Pada pekan pertama masuk sekolah, Arrasya diungkap Tasya kerap kali menangis. Selain karena bingung dengan lingkungan baru, dia juga merasa cemas karena ditinggal sang ibu.

"Di minggu pertama berangkat ke sekolah barunya, Arr tiap hari nangis enggak mau pisah sama mama," tulis Tasya dalam keterangan video Reels Instagram yang diunggahnya di akun @tasyakamila, Kamis (8/9/2022).

Namun, seiring berjalannya waktu, pada minggu kedua Arrasya sudah tidak menangis dan berhasil diantar oleh Tasya sampai pintu kelas lho. Bahkan, bocah yang sangat menyukai kipas tersebut terlihat semangat saat berangkat sekolah.

"Arr mau kemana?," tanya Tasya dalam video tersebut.

"Mau sekolah," jawabnya.

"Pakai apa itu? Pakai ikat pinggang tenun yah?," tanya Tasya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dalam video itu terlihat Tasya dan sang suami, Randi Bachtiar dengan setia mengantar anaknya ke sekolah. Sesampainya di sekolah, Arr langsung menuju kelas dan selama di kelas terlihat Arr tidak menangis bahkan antusias mengikuti kegiatan belajar dan bermain.

Rupanya, Tasya memiliki cara tersendiri untuk menangani kecemasan anaknya saat ditinggal orang tuanya di sekolah.

"Cara yang ngaruh di Arrasya, untuk menangani kecemasan “ditinggal” Mama saat sekolah adalah dengan main sekolah-sekolahan ketika di rumah," jelas mantan penyanyi cilik tersebut.

Selain itu, ibu dan anak ini juga banyak komunikasi dengan perasaan Arrasya ketika di sekolah.

“Ulang-ulang sampai berbusa bilangin 'mama tau Arr cemas dan sedih bilang bye bye ke mama, tarik nafas dulu yuk. Mama anter Arr sampai pintu kelas yaa, nggak bisa nemenin Arr di dalam kelas, kan di dalam kelas ada Miss, jadi Arr aman. Nanti selesai sekolah pasti mama jemput'," tutur Tasya.

Akhirnya setelah lima kali sekolah, di hari keenam Arr sudah tidak menangis lagi karena ditinggal sang ibu. Pada kesempatan yang sama, ia sebagai orang tua murid bersyukur karena para pengajar di sekolah Arr bisa menenangkan sang anak ketika sedang cemas dan menangis.

"Selain itu, Miss di @highscopeindo juga hebat bisa bantu tenangin Arr dan kasih Arr surprise kipas di kelasnya. Alhamdulillah! Semoga Arr suka belajar dan punya banyak teman ya," tutupnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini