Share

Cerita Kolektor Spirit Doll 'Diisengin' Makhluk Tak Kasat Mata

Muhammad Sukardi, Okezone · Kamis 08 September 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 612 2663730 cerita-kolektor-spirit-doll-diisengin-makhluk-tak-kasat-mata-pn7hu7VcoE.jpg Cerita pengalaman kolektor spirit doll (Foto: Ist)

BUKAN hal aneh bila kolektor boneka, terlebih jika di antaranya ada spirit doll, yang diisengin makhluk tak kasat mata. Bahkan, tak jarang gangguan itu terjadi berhari-hari.

Seperti yang dialami Doll Artis VankyDollMaster, Lingky dan anaknya, Vanessa. Menurut penuturan Furi Harun, perempuan asal Probolinggo itu pernah beberapa kali diisengin makhluk tak kasat mata.

Kolektor Boneka

"Jadi, Lingky maupun Vanessa, suka cerita ke saya kalau selama menjaga spirit doll, mereka kerap melihat sekelebat bayangan. Mereka tidak bisa lihat jelas itu apa, karena bukan indigo," terang Furi Harun saat dihubungi MNC Portal, Kamis (8/9/2022).

Tak hanya melihat bayangan, pemilik toko boneka VankyDollMaster itu juga suka mendengar suara hentakan kaki maupun suara ketawa anak kecil. Semua kejanggalan itu bersumber dari ruangan boneka milik mereka.

Spirit Doll

"Sebetulnya ini hal wajar, karena spirit di dalam boneka spirit doll itu seperti ingin berkomunikasi pada adopternya," kata Furi Harun.

Lingky sendiri memang suka sekali dengan boneka, ia mulai jadi kolektor boneka sejak 2020. Beberapa koleksi spirit doll dimiliki mereka, meski jumlahnya tak banyak.

BACA JUGA : Cerita Furi Harun soal Spirit Doll Gladys dan Voodoo, Siap-Siap Merinding!

Menurut informasi yang diterima MNC Portal, sudah ada 300 boneka yang dimiliki Lingky dan Vanessa, kebanyakan adalah boneka kosongan, bukan spirit doll.

BACA JUGA : Viral Pria Asuh Boneka Arwah Sejak 6 Tahun Lalu, Begini Penampakannya

Furi Harun bahkan bercerita kalau Lingky dan Vanessa lewat VankyDollMaster kini mengeluarkan koleksi boneka sendiri yang diberi nama 'Jannette' dan 'Ragen'. Dua boneka itu merupakan hasil kolaborasi dengan Furi Harun untuk edisi khusus Halloween tahun ini.

"Lingky dan Vanessa memang suka sekali dengan boneka seram, makanya mereka coba menjadi partner spirit doll Furi Harun. Baik Llingky maupun Vanessa sih tidak merasa takut atau terganggu dengan hal ganjal yang dialami, selagi makhluk tersebut tidak membahayakan nyawa," tambah Furi Harun.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini