Share

Liliana Tanoesoedibjo Ungkap Cara Penilaian ke-37 Kontestan di Malam Puncak Miss Indonesia 2022

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Jum'at 09 September 2022 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 194 2664194 liliana-tanoesoedibjo-ungkap-cara-penilaian-ke-37-kontestan-di-malam-puncak-miss-indonesia-2022-jf1pkrhacJ.jpg Liliana Tanoesoedibjo (foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

AJANG beauty pageant Miss Indonesia, akhirnya kembali digelar tahun ini. Salah satu kompetisi bergengsi di Tanah Air ini kembali eksis pasca vakum akibat pandemi Covid-19 dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Gelaran malam puncak kompetisi kecantikan yang masuk tahun ke-17 tersebut akan berlangsung pada 15 September 2022. Malam puncak Miss Indonesia akan disiarkan langsung oleh Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) dari studio tercanggih dan terintegrasi di Asia, yakni Studio RCTI+, Jakarta.

 miss Indonesia 2022

(foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)



Chairman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo mengungkapkan antusiasmenya terhadap pergelaran Miss Indonesia yang akhirnya bisa kembali digelar. Menurutnya, ajang kecantikan ini merupakan ajang yang ditunggu-tunggu bagi para wanita Indonesia.

“Menjadi kebahagiaan bagi kami, Yayasan Miss Indonesia, karena dapat kembali menyelenggarakan ajang kecantikan yang pastinya sudah ditunggu-tunggu para wanita di Indonesia,” ungkap Liliana, dalam press conference Miss Indonesia 2022, yang dilaksanakan di Auditorium Lantai 7 Tower 1 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat, (9/9/2022).

Liliana Tanoesoedibjo melanjutkan, pasca pandemi Covid-19, banyak tantangan yang harus dilalui untuk bisa mewujudkan pergelaran bergengsi ini. Meski begitu, pihaknya akhirnya berhasil menyaring 37 finalis dari 37 provinsi Indonesia untuk bersaing secara ketat dan sehat di ajang Miss Indonesia 2022.

“Dengan segala tantangan yang muncul akibat adanya pandemi covid-19, namun kami berhasil melaluinya sehingga terpilih 37 finalis yang mewakili 37 Provinsi Indonesia untuk memperebutkan gelar Miss Indonesia 2022. Pemenang Miss Indonesia 2022 nantinya berhak mewakili Indonesia di ajang kencantikan bergengsi tingkat dunia yakni Miss World,” lanjut Liliana Tanoesoedibjo.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Selain itu, Liliana juga berharap agar ajang Miss Indonesia 2022 dapat menorehkan prestasi yang baik seperti Carla Yules yang bisa mewakili Indonesia di ajang Miss World dan sempat menempati enam besar bahkan masuk Miss Asia.

Liliana Tanoesoedibjo juga memaparkan bahwa penilaian Miss Indonesia 2022 akan terbagi menjadi dua, yakni dimulai saat karantina yang akan diambil 70 persen, serta pada saat malam puncak Miss Indonesia, penilaian yang akan diambil sebesar 30 persen.

"Penilaiannya selama masa karantina akan dinilai 70 persen, untuk di malam puncaknya sendiri 30 persen. Saya mengucapkan juga terima kasih kepada para sponsor, para desainer yang saya sayangi dan hormati dan sponsor lainnya," terangnya.

miss Indonesia 2022

(foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

Sebagai informasi, di tahun 2022 ini, jumlah kontestan Miss Indonesia menjadi 37 menyusul bertambahnya provinsi di Indonesia. Hal tersebut karena adanya pemekaran Provinsi Papua yang menghasilkan tiga provinsi baru yakni Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan.

Oleh karena itu, karena bertambahnya kontestan dari Timur khususnya Papua, persaingan Miss Indonesia 2022 kian ketat.

Kendati demikian, sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, Miss Indonesia mencari sosok wanita yang tidak hanya cantik, namun juga harus memiliki kriteria sebagai “MISS”, M= Manner, l=Impressive, S=Smart, S=Social.*

(vvn)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini